Kalteng

Sempat Terpapar Covid-19, Puluhan Santri Ponpes Al Almin Kapuas Dinyatakan Sembuh

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten…

Featured-Image
Ponpes Al Amin Kecamatan Pulau Petak, Kapuas, sebelumnya ditutup menyusul adanya puluhan santri yang terpapar covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalteng, dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya, 39 orang santri di Ponpes Al Amin Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas terpapar Covid-19.

Setelah beberapa hari melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat pihak Ponpes dan Tim Satgas Covid-19 kecamatan setempat, akhirnya mereka pun dinyatakan sembuh.

Camat Pulau Petak, Seflihi, merasa bersyukur atas sembuhnya puluhan santri Ponpes Al Amin dari Covid-19.

“Kami dari Satgas Covid-19 Pulau Petak tentunya merasa sangat bersyukur sekali atas kesembuhan mereka semua,” katanya kepada bakabar.com, Selasa (30/3).

Seflihi berpesan kepada santri Ponpes Al Amin yang sembuh dari Covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walau pun sudah sembuh, protokol kesehatan harus tetap dijalankan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pesannya.

Terkait pembelajaran di Ponpes Al Amin, Seflihi mengatakan untuk saat ini pembelajaran tatap muka di ponpes tersebut ditiadakan.

“Sudah ada kesepakatan, untuk saat ini tidak ada pembelajaran tatap muka dan sebagainya di sana (Ponpes Al Amin),” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner