Hot Borneo

Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih

apahabar.com, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng)…

Featured-Image
Petugas PLN tengah memperbaiki sistem kelistrikan Kalselteng yang sempat padam, Selasa (5/7) malam. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) mengklaim telah berhasil memulihkan kelistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Sebelumnya listrik di kedua provinsi ini padam akibat gangguan transmisi pada Selasa (05/07) pukul 16.24 WITA.

General Manager PLN Kalselteng Tonny Bellamy mengatakan bahwa kondisi kelistrikan di Kalselteng sekira pukul 22.42 WITA atau 6 jam setelah gangguan tersebut sudah 100 persen pulih kembali.

“Sesaat sejak dimulainya gangguan sore tadi, PLN langsung mengupayakan manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan, dan Alhamdulillah jam 22.42 WITA seluruh sistem kelistrikan menyala 100 persen,” papar Tonny.

PLN sebutnya juga bersyukur karena proses penormalan jaringan listrik Kalselteng dapat berjalan aman dan lancar.

"Kami pastikan seluruh proses penormalan ini telah selesai dan sudah tidak ada lagi daerah yang terdampak akan gangguan transmisi," ujarnya.

Terakhir, PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat terjadinya gangguan ini.

“PLN uga berterimakasih kepada pelanggan atas kesabaran dan dukungannya selama proses penormalan sistem kelistrikan,” tuntasnya.

Sebelumnya, sebagian wilayah Kalselteng sore tadi sempat mengalami padam listrik. Hal ini disebabkan gangguan Transmisi pada sisi transmisi 150 KV Barikin-Tanjung.

Komentar
Banner
Banner