Sport

Sempat Lambat Panas, Dwigol Garuda Muda Gasak Tira Persikabo

apahabar.com, JAKARTA – Sempat tertekan di menit-menit awal, Timnas Indonesia U-23 menggasak Tira Persikabo dalam pertandingan…

Featured-Image
Timnas Indonesia U-23 berhasil memenangi pertandingan uji coba kontra Tira Persikabo, Jumat (5/3) malam. Foto-Detik

bakabar.com, JAKARTA – Sempat tertekan di menit-menit awal, Timnas Indonesia U-23 menggasak Tira Persikabo dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Jumat (5/3) malam.

Pertandingan uji coba ini seharusnya berlangsung, Rabu (3/3), namun diundur akibat belum mengantongi izin kepolisian.

Meski demikian, pertemuan Timnas U-23 dengan Tira Persikabo ini bisa sedikit melepas dahaga pecinta sepakbola di Tanah Air, seusai setahun minim tontonan.

Pertandingan sendiri berlangsung cukup ketat. Tira Persikabo langsung menggebrak selepas kickoff dan mendapatkan empat peluang dalam waktu kurang dari lima menit.

Lantas perlahan Timnas U-23 berhasil keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang bagus di menit 16 melalui sundulan Kushedya Yudo.

Lantas di menit 30, giliran Tira Persibabo yang memperoleh kans. Namun tendangan Roni Sugeng dari luar kotak penalti, berhasil ditepis Muhammad Riyandi.

Riyandi kembali beraksi di menit 38. Kiper Barito Putera ini mengagalkan sepakan Dimas Drajad dalam posisi satu lawan satu.

Semenit menjelang turun minum, Timnas U-23 memecah kebuntuan. Tendangan Kadek Agung Widayana dari kiri kotak penalti, tidak bisa dijangkau kiper Syahrul Trisna.

Memasuki babak kedua, Timnas U-23 membuat empat pergantian. Muhammad Rafli, Andy Setyo, Rizky Pellu, dan Yacob Sayuri dimasukkan pelatih Shin Tae-yong.

Mereka menggantikan Dendy Sulistyawan, Muhammad Ridho, Rifad Marasabessy dan Hanif Sjahbandi.

Perubahan itu berbuah manis di menit 49. Muhammad Rafli menggandakan keunggulan Garuda Muda, setelah menyundul umpan lambung Kushedya Yudo dari kanan pertahanan Tira Persikabo.

Malah Rafli hampir menciptakan brace di menit 60, seandai tendangan pemain Arema FC ini tidak melambung.

Unggul dua gol tak membuat Timnas U-23 menurunkan tempo permainan. Giliran Rizky Pellu yang mendapatkan kesempatan emas di menit 68.

Sudah berhadapan satu lawan satu melawan Syahrul Trisna, tendangan Rizky Pellu masih dengan mudah dihalau.

Tira Persikabo bukan tanpa peluang. Salah satunya dibukukan Ahmad Nufiandani di menit 72 yang sukses menerobos pertahanan Timnas U-23.

Setelah masuk kotak penalti, Ahmad Nufiandani mencoba mencukil bola ke gawang. Meski Muhammad Riyandi tak mampu mengantisipasi, bola sedikit melebar di kiri gawang.

Higga pertandingan berakhir, Timnas U-22 berhasil mempertahankan keunggulan atas klub Liga 1 itu. Selanjutnya mereka dijadwalkan beruji coba kontra Bali United, Minggu (7/3).



Komentar
Banner
Banner