Sport

Sempat Cedera, Atlet Panjat Tebing Tabalong Raih Perak Porprov XI Kalsel

Atlet Tabalong kembali menambah perbendaharaan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kaslel) di Hulu Sungai Selatan (HSS)

Featured-Image
Atlet panjat tebing Tabalong meraih medali perak Porprov XI Kalsel. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG - Atlet Tabalong kembali menambah perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) Hulu Sungai Selatan (HSS). 

Tambahan medali perak datang dari cabang olahraga panjat tebing oleh Zaskia Al-Zahra, pada nomor lomba combined mix lead dan boulder.

"Kita sangat senang dan bangga dengan torehan prestasi Zaskia ini, karena kita tidak menduga ia bisa meraih perak dengan kondisi cedera engkel kaki kanan," kata Ketua Harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainaini, Rabu (9/10).

"Perak ini juga merupakan medali pertama pada cabor panjat tebing di ajang Porprov XII Kalsel di HSS ini," sambungnya.

Kata Zain, ada tiga nomor lomba yang diikuti Zahra, yaitu combined mix lead dan boulder, lead tim putri, dan boulder tim putri. 

"Semoga kondisinya makin membaik dan bisa bertanding pada nomor lomba yang belum dipertandingkan," ucapnya.

Zain juga berharap, Zahra, bisa mempersembahkan emas pada pertandingan selanjutnya.

"Dengan kondisi tidak fit 100 persen saja ia mampu meraih perak, untuk itu kita mohon doa masyarakat Tabalong agar para atlet kita terjaga kesehatannya sehingga bisa mempersembahkan prestasi terbaiknya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner