News

Hindari Tabrakan Beruntun, Sopir Truk Molen di Balikpapan Lakukan Aksi Heroik

Alex Thomas (61), sopir truk molen yang mengalami kecelakaan di turunan Muara Rapak disorot masyarakat karena pengorbanannya menghindari tabrakan beruntun di ka

Featured-Image
Kondisi truk molen yang dikemudikan Alex Thomas usai menabrak truk molen lain di Turunan Rapak. Foto-apahabar.com / Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Alex Thomas (61), sopir truk molen yang mengalami kecelakaan di turunan Muara Rapak disorot masyarakat karena pengorbanannya menghindari tabrakan beruntun di kawasan traffict light 

Di usia senjanya, Alex dikenal sangat ramah dan punya semangat kerja yang tinggi. Ia diketahui telah lama bekerja di PT Fortuna Ready Mix.

“Setahu saya dia lama kerja di sini. Sebelumnya dia di ready mix lain. Terus masuk di sini sudah lama juga. Orangnya baik, nggak neko-neko. Rajin juga dia,” kata Marketing PT Fortuna Ready Mix, Fadli.

Baca Juga: Sempat Disorot DPRD, KPU Batola Beberkan Proses Perekrutan PPK

Semasa hidupnya, Alex sering mengantar beton ready mix kepada pemesan di dalam kota hingga ke luar Balikpapan.

“Sebelum laka ini kan dia sudah ngantar ke IKN (Ibu Kota Negara) juga. Habis itu dia mau ngantar ke Gunung Bugis (Balikpapan Barat) tadi pas laka itu,” tuturnya.

Dia merasa sangat kehilangan rekannya itu. Menurut dia Alex mencerminkan sosok yang gigih dan punya semangat kerja yang tinggi.

Setiap hari Alex berangkat kerja menggunakan sepeda motornya dari rumahnya di Jalan Proklamasi, Gang Berdikari 1 No 45 RT 38 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, menuju kantor Fortuna Ready Mix yang berada di Jalan AW Syahranie, Somber di kawasan Balikpapan Utara.

Baca Juga: Pencarian Nelayan Tenggelam di Kotabaru Terkendala Cuaca Ekstrem

“Dia berangkat kerjanya pakai motor dari Manggar sana ke kantor. Rajin orangnya,” ujarnya.

Alex meninggal dunia setelah menderita luka berat di bagian kepala. Dia mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan, Selasa (27/12) sekira pukul 16.20 WITA.

Alex saat itu datang dari arah Batu Ampar menuju kawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat untuk mengantarkan bahan pengecoran kurang lebih empat kubik.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk diduga mengalami rem blong dan menabrak pembatas proyek. Tak sampai di situ, truk kemudian menabrak trotoar dan menghantam punggung truk molen milik PT Anugerah Jaya Beton (AJB).

Truk ringsek pada bagian depan. Evakuasi korban sempat kesulitan karena korban terjepit dengan setir. Setelah beberapa menit dievakuasi, korban pun dilarikan ke RSKD sebelum meninggal dunia. 

Editor


Komentar
Banner
Banner