Kalsel

Sempat Agak Gugup, Saleh Pimpin Paripurna Perdana DPRD Batola

apahabar.com, MARABAHAN – 35 pemilik suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2019, sudah sah menjadi anggota DPRD…

Featured-Image
Ketua DPRD Barito Kuala sementara, Saleh, menerima palu sebagai tanda pimpinan dari Ketua DPRD Batola 2014-2019, Drs Hikmatullah MIP, Jumat (09/08). Foto – Humpro Setda Batola for apahabar.com

bakabar.com, MARABAHAN – 35 pemilik suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2019, sudah sah menjadi anggota DPRD Barito Kuala (Batola) masa bakti 2019-2024.

Pengesahan itu ditandai Rapat Paripurna I Tahun I dengan agenda inti peresmian pengucapan sumpah janji di Ruang Paripurna DPRD Batola, Jumat (09/08) pagi.

Baca Juga: 86 Pejabat di Balangan Dilantik, Camat Diwajibkan Tinggali Rumah Dinas

Dari total 35 anggota DPRD Batola, 18 di antaranya merupakan wajah baru. Sedangkan 17 nama lain adalah wajah lama yang masih bertugas lantaran terpilih lagi dalam Pemilu 2019.

Namun peresmian pengucapan sumpah janji ini hanya dihadiri 34 anggota. Reidan Winata dari Partai Amanat Nasional (PAN) tak menghadiri pengesahan tersebut, karena sedang menjalankan ibadah haji.

Sesuai dengan aturan perundang-undangan, pelantikan Reidan dilakukan dalam kesempatan berbeda dan cukup dipimpin ketua DPRD Batola.

Sementara pengambilan sumpah dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Marabahan, Dyan Martha Budhinugraeny, disaksikan langsung Bupati, Hj Noormiliyani AS, serta anggota Forkopimda Batola.

Selanjutnya Dyan memasangkan pin secara simbolis kepada Sri Wahyuningsih dari perwakilan anggota. Sri terpilih menjadi anggota DPRD Batola untuk kali pertama dengan perolehan 4.694 suara dari Dapil IV.

Sesi berikutnya adalah penyerahan pimpinan masa bakti 2014-2019 dari Drs Hikmatullah MIP, kepada Saleh sebagai pimpinan sementara hasil Pemilu 2019.

Pertama kali memimpin rapat terbuka, Saleh cukup lancar membacakan sambutan. Namun demikian, tetap saja memimpin rapat paripurna merupakan pengalaman pertama.

“Sebenarnya saya agak gugup dan grogi, karena hanya belum terbiasa. Apalagi saya tidak pernah membayangkan dipilih menjadi pimpinan sementara,” ungkap Saleh.

“Namun demikian, saya tidak perlu berlatih lebih dulu. Semuanya mengalir saja dan Alhamdulillah berlangsung lancar,” imbuh kader Partai Golkar ini.

Saleh sendiri merupakan salah seorang nama yang diajukan DPD Partai Golkar sebagai ketua definitif. Nama lain adalah Syarif Faisal, juga dari parpol berlambang pohon beringin tersebut.

img

Sri Wahyuningsih menandatangani berita acara sumpah janji anggota DPRD Barito Kuala. Foto – Humpro Setda Batola for bakabar.com

Baca Juga: Pasca-Iduladha Tak Ada Libur Tambahan di Banjarbaru

Reporter: Bastian AlkafEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner