Kalsel

SEMMI dan KNPI Kalsel Doa Bersama, Pemuda Banua Ingin Pilkada 2020 Damai

apahabar.com, BANJARMASIN – Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) dan DPD KNPI Kalsel menghelat doa bersama agar…

Featured-Image
SEMMI dan DPD KNPI Kalsel memanjatkan doa bersama agar Pilkada Serentak Kalsel berjalan damai. Foto-Muhammad Robby/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) dan DPD KNPI Kalsel menghelat doa bersama agar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kalimantan Selatan mendatang berjalan damai dan lancar.

“Selain menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, kita juga memanjatkan doa bersama agar Pilkada nanti berjalan lancar dan aman,” ucap Sekretaris Wilayah SEMMI Kalsel, Ahmad Zaini kepada bakabar.com, Rabu (2/9) malam.

Melalui doa bersama ini, kata dia, para pemuda bisa berpikir jernih dalam menyambut pilkada nanti.

“Meski beda pilihan, namun tidak memutus rasa persaudaraan di antara kita, khususnya pemuda Banua,” kata Zaini kepada bakabar.com.

Pemuda Banua, sambung dia, harus turut serta mengawasi segala bentuk kecurangan di Pilkada nanti. Salah satunya seperti money politics.

“Ini menjadi musuh kita bersama. Kita sebagai generasi muda ingin pemilihan kepala daerah ini bersih sehingga menghasilkan pemimpin yang memiliki kredibilitas dan integritas,” cetusnya.

Bukan hanya pemuda, para bakal calon kepala daerah maupun tim sukses diminta agar tidak memecah belah solidaritas kehidupan bermasyarakat di Kalsel.

“Intinya meski berbeda pilihan politik, kita harus ke depankan semangat persaudaraan,” tegasnya.

Senada dengan itu, Sekretaris DPD KNPI Kalsel, Muhammad Yusuf berkomitmen mengawasi kecurangan maupun money politics di pilkada.

“Kita sama-sama mengawasi kecurangan maupun money politik. Harus berani melaporkan kepada petugas agar tercipta pilkada jujur dan adil,” katanya.

Di Kalsel, terdapat tujuh pikada tingkat kabupaten atau kota dan satu pilkada tingkat provinsi.

Ia berharap pemuda Banua berperan aktif mengikuti dan mengawal proses pilkada tersebut.

“Pemuda harus menjadi pelopor dalam mensosialisasikan pilkada damai kepada masyarakat di Kalsel,” cetusnya.
Dengan tujuan menjaga kesatuan dan persatuan warga Banua.

Meskipun berbeda dalam pilihan politik, namun tetap menjaga persaudaraan. “Kita tetap satu tujuan agar masyarakat kesejahteraan Banua. Ingat pesan Pangeran Antasari, jangan becakut papadaan,” bebernya.

Terakhir, ia meminta agar pemuda Banua jangan sampai golput dalam pilkada kali ini. “Gunakan hak suara dengan baik agar pemuda bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kalsel,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam kesempatan itu SEMMI bersama KNPI Kalsel melaksanakan Salat Magrib berjamaah, Salat Hajat, Maulid Habsyi, dan Salat Isya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner