Hot Borneo

Seleksi Paskibraka Kapuas, Sejumlah Tahapan Telah Selesai Dilaksanakan

Pelaksanaan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kapuas 2023 sudah menyelesaikan beberapa tahapan seleksi.

Featured-Image
Seleksi kesehatan Paskibraka tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2023. Foto: Pemkab Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pelaksanaan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kapuas, Kalteng 2023 sudah menyelesaikan beberapa tahapan seleksi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kapuas Hj Marlina, mengatakan tahapan yang telah diselesaikan diantaranya pendaftaran dari 14-31 Maret 2023.

Kemudian tahapan seleksi administrasi dari 1-3 April dan tahapan seleksi kesehatan dari 4-6 April 2023.

"Setelah seleksi kesehatan akan dilanjutkan kembali dengan beberapa tahapan seleksi," kata Marlina di Kuala Kapuas, Kamis (6/4).

Adapun beberapa tahapan seleksi tersebut yakni seleksi parade, tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelejensia umum (TIU), peraturan baris berbaris (PBB), seleksi kesemaptaan dan seleksi kepribadian.

"Beberapa tahapan seleksi ini akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 April di Aula Kesbangpol Kapuas,” ujar Marlina.

Dari berbagai pelaksanaan seleksi yang telah berlangsung, Hj Marlina mengungkapkan jumlah pendaftar sebanyak 119 orang yang terdiri dari 71 putra dan 48 putri.

“Adapun hasil seleksi administrasi, terdapat 78 orang yang memenuhi syarat (putra 53 orang dan putri 25 orang). Sedangkan 41 orang lainnya tidak memenuhi syarat,” ungkap Kaban Kesbangpol Kapuas itu.

Selanjutnya beber Marlina, untuk hasil seleksi kesehatan diketahui sebanyak 63 orang yang menenuhi syarat (putra 44 orang dan putri 19 orang) serta 15 orang lainnya tidak memenuhi syarat. 

Editor


Komentar
Banner
Banner