Sport

Seleksi Atlet Atletik di Kapuas Diikuti Puluhan Peserta

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mencari bibit atlet untuk…

Featured-Image
Lomba lari dalam rangka seleksi atlet atletik di Kabupaten Kapuas, Kalteng. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mencari bibit atlet untuk dipersiapkan mengikuti Porprov Kalteng tahun 2022.

Pencarian bibit atlet dilakukan dengan menggelar lomba cabang olahraga (Cabor) atletik yang berlangsung di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Sabtu (23/10).

“Lomba Cabor atletik yang hari ini kami laksanakan dalam rangka seleksi atlet untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2022 di Sampit,” kata Ketua PASI Kapuas, Bardiansyah.

Adapun lomba atletik diantaranya lari 100 meter putra-putri, 200 meter putra-putri, 400 meter putra-putri, 800 meter putra-putri, 1.500 meter putra-putri dan 5.000 meter putra.

Kemudian lomba lempar lembing putra, tolak peluru putra dan loncat jauh putra. Lomba diikuti sebanyak 32 peserta berasal dari beberapa kecamatan di Kapuas.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas, Saferaniansyah berharap Cabor-cabor yang telah melaksanakan seleksi agar mempersiapkan atletnya dengan maksimal.

“Persiapkan para atlet kita dengan maksimal, sehingga bisa membanggakan serta membawa nama harum daerah di tingkat Provinsi Kalteng,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner