BNN Kota Banjarmasin

Selamatkan Generasi Bangsa, BNNK Banjarmasin Gelar Dialog Interaktif Bersama Pelajar

apahabar.com, BANJARMASIN – BNN Kota Banjarmasin menggelar dialog interaktif dengan sejumlah pelajar dari beberapa sekolah, Rabu…

Featured-Image
BNN Kota Banjarmasin menggelar dialog interaktif dengan sejumlah pelajar dari beberapa sekolah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – BNN Kota Banjarmasin menggelar dialog interaktif dengan sejumlah pelajar dari beberapa sekolah, Rabu (14/7).

Digelar di salah satu hotel bilangan Banjarmasin Tengah, kegiatan itu merupakan bentuk upaya memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

Adapun pelajar yang hadir merupakan perwakilan dari SMPN 27 Banjarmasin dan SMPN 35 Banjarmasin.

Kemudian pelajar dari SMPN 8 Banjarmasin dan SMPN 18 Banjarmasin.

“Keempat sekolah berada di wilayah Desa Bersinar (Program BNNK Banjarmasin),” kata Kepala BNNK Banjarmasin, Kompol Muhammad Uskiansyah.

Lebih jauh, Kompol Uskiansyah mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membentuk program ‘Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba’.

“Nantinya remaja dilatih memiliki kesiapan untuk bersih dari narkoba, menunbuhkan rasa kepercayaan diri dalam bersosial sehingga akan memperkuat citra positif mereka,” katanya.

Diharapkan, ‘Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba’ ini ke depannya bisa menjadi influencer dalam mensosialisasukan bahaya penggunaan narkoba di lingkungannya masing-masing.

Kompol Uskiansyah mengatakan, tujuan disasarnya remaja sendiri lantaran mereka sangatlah rentan terjerumus dalam lubang hitam penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, kata Kompol Uskiansyah, para pelajar adalah pemegang estafet generasi bangsa di masa depan. “Jangan sampai mereka terpengaruh bahaya narkoba. Untuk itu kita fokus untuk menyelamatkan para penerus bangsa inu dari narkoba,” katanya.

Sekadar informasi, kegiatan yang rencanya akan dilaksanakan hingga tanggal 18 Juli mendatang tersebut digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Komentar
Banner
Banner