Benzema Raih Ballon D'Or 2022

Selamat! Karim Benzema Raih Ballon d’Or Pertamanya

Karim Benzema berhasil meraih tropi Bola Emas bergengsi atau biasa di sebut tropi Ballon d’Or untuk pertama kalinya dalam karir sepak bola profesionalnya

Featured-Image
Karim Benzema raih Ballon d'Or 2022. Foto: AFP via Getty Images

bakabar.com, JAKARTA - Karim Benzema terpilih sebagai peraih Ballon d’Or tahun ini. Pemain asal Perancis yang juga sekaligus bomber Real Madrid itu berhak atas piala Bola Emas untuk pertama kalinya dalam karir sepak bolanya

Malam gala yang diselenggarakan di Theatre du Chatelet, di Kota Paris, Selasa (18/10) dini hari WIB. Menobatkan Karim Benzema sebagai pemenang Ballon d’Or tahun ini

Benzema meraih Ballon d’Or pertamanya musim ini mengalahkan 30 nama yang masuk daftar nominasi di kategori pemain. Ia juga mengalahkan tiga nama lainnya yang masuk empat besar, yakni Sadio Mane, Kevin de Bruyne, serta Robert Lewandowski.

Striker Real Madrid itu, menempati daftar teratas dan keluar sebagai pemenangan Ballon d’Or tahun 2022. Penyerahan trofi bola emas itu diserahkan oleh eks pelatih Benzema di Los Blancos, Zinedine Zidane.

Sebelumnya, Benzema sudah diprediksi akan mendapatkan Ballon d’Or pada tahun ini. Dinobatkannya Ballon d’Or pertamanya berkat penampilan gemilangnya bersama Real Madrid yang mampu mengantarkan El Real menjadi juara di Liga Champions dan La Liga Spanyol.

Selain itu, Benzema juga telah mencetak 44 gol selama musim lalu yang menjadikannya sebagai peraih top skor La Liga dengan koleksi 27 gol, dan juga peraih top skor di Liga Champions dengan torehan 15 gol.

Disisi lain, acara tersebut juga menobatkan Alexia Putellas sebagai peraih Ballon d’Or di kategori putri, Putellas merupakan pemain Barcelona Femeni dan juga timnas Spanyol.

Kemenangan Ballon d’Or Putellas musim ini membuatnya berhasil mempertahankan gelar tersebut dalam dua musim secara berturut-turut.

Daftar Pemenang Ballon d'Or 10 Tahun Terakhir:

2012: Lionel Messi
2013: Cristiano Ronaldo
2014: Cristiano Ronaldo
2015: Lionel Messi
2016: Cristiano Ronaldo
2017: Cristiano Ronaldo
2018: Luka Modric
2019: Lionel Messi
2020: [Dibatalkan]
2021: Lionel Messi
2022: Karim Benzema.

Editor


Komentar
Banner
Banner