Piala Dunia Antarklub

Piala Dunia Antarklub: Man City Bisa Jumpa Tim Karim Benzema di Final

Piala Dunia Antarklub 2023 bisa saja mempertemukan raksasa Liga Inggris, Manchester City dengan Al Ittihad di partai final.

Featured-Image
Tropi Piala Dunia Antarklub (Foto: dok. FIFA)

bakabar.com, JAKARTA – Piala Dunia Antarklub 2023 bisa saja mempertemukan raksasa Liga Inggris, Manchester City dengan Al Ittihad di partai final.

Sebab, dalam undian Piala Dunia Antarklub yang usai digelar pada Selasa (5/9), Man City tak menutup kemungkinan bakal berjumpa dengan tim dari Karim Benzema tersebut.

Namun, sebelum menembus partai final, tim besutan Pep Guardiola itu akan lebih dulu menghadapi wakil dari Liga Meksiko Club Leon atau wakil dari Liga Jepang Urawa Red Diamonds di semifinal.

Sementara, Al Ittihad butuh perjuangan keras jika ingin mencapai final. Sang pemenang Liga Arab Saudi itu akan menghadapi wakil dari tim Selandia Baru Auckland City di putaran pertama.

Baca Juga: Jeda Internasional, Manchester City Duduk Nyaman di Puncak Klasemen

Jika Karim Benzema dkk berhasil meraih kemenangan, mereka akan kembali melakoni putaran kedua dengan menghadapi Al Ahly dari Mesir.

Nantinya setelah berhasil lolos dari putaran kedua, Al Ittihad bertemu dengan wakil dari Liga Conmebol yang sampai saat ini belum ditentukan juaranya di partai semifinal.

Barulah setelah itu, Al Ittihad bisa bertemu Manchester City di partai puncak Piala Dunia Antarklub musim ini.

Jika itu berjalan mulus, Al Ittihad mengikuti jejak pencapaian kompatriotnya Al Hilal yang berhasil melenggang ke final di musim lalu.

Baca Juga: Ciptakan Hattrick, Manchester City Siap Naikan Gaji Erling Haaland

Lebih lanjut, ajang Piala Dunia Antarklub itu akan mulai dimainkan pada 12 hingga 22 Desember 2023 mendatang.

Kejuaraan ini nantinya akan digelar di Arab Saudi untuk pertama kalinya usai negeri penghasil minyak terbesar dunia itu ditunjuk menjadi tuan rumah penggelaran Piala Dunia Antarklub tahun ini.

Pengundian Piala Dunia Antarklub:

Putaran pertama

Al Ittihad (Arab Saudi) vs. Auckland City (Selandia Baru)

Putaran Kedua

Al Ahly (Mesir) vs. Al Ittihad/Auckland City

Club Leon (Meksiko) vs. Urawa Red Diamonds (Jepang)

Semifinal

Perwakilan CONMEBOL vs. Al Ahly/Al-Ittihad/Auckland City

Leon/Urawa Red Diamonds vs. Manchester City (Inggris)

Editor


Komentar
Banner
Banner