liga inggris

Ciptakan Hattrick, Manchester City Siap Naikan Gaji Erling Haaland

Erling Haaland kembali tampil apik saat membantu Manchester City meraih kemenangan 5-1 atas Fulham pada Sabtu (2/9) malam.

Featured-Image
Penyerang Manchester City Erling Haaland sukses mencetak hattrick ke gawang Fulham di pertandingan lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/9) malam. (foto: x/ManCity)

bakabar.com, JAKARTA -Erling Haaland kembali tampil apik saat membantu Manchester City meraih kemenangan 5-1 atas Fulham pada Sabtu (2/9) malam.

Kegemilangannya itu membuat The Citizens ingin menawarkan kontrak baru dan menaikan gajinya dua kali lipat.

Saat ini pemain asal Norwegia itu mengantongi 375.000 poundsterling (sekitar Rp7,2 miliar) per minggu, menjadikannya sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi Man City sama seperti kapten tim, Kevin de Bruyne.

Baca Juga: Tinggalkan Man City, Aymeric Laporte Segera Gabung ke Al Nassr

Tapi, hal itu akan berubah secara dramatis karena Man City ingin mengamankan Haaland untuk jangka waktu yang lebih lama dan memastikan ia tidak terpikat oleh Real Madrid atau tawaran gaji menggiurkan di Arab Saudi.

Man City bersiap memberikan kontrak baru sebesar 600.000 poundsterling (Rp11,5 miliar) per minggu kepada mantan pemain Borussia Dortmund itu jika setuju untuk memperpanjang masa tinggalnya setelah Juni 2027.

Itu berarti ada kenaikan gaji sebesar 60,5% bagi peraih Sepatu Emas Liga Inggris musim lalu tersebut.

Baca Juga: Resmi Gabung Manchester City, Matheus Nunes Pakai Nomor Punggung 27

Pada musim pertamanya di Inggris, Haaland mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi untuk tim asuhan Pep Guardiola.

Di musim ini, Haaland sedang memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris dengan 6 gol, termasuk tiga gol yang didapatkannya ke gawang Fulham.

Penyerang berusia 23 tahun itu mencetak gol pada menit 58, 70, dan 90+5. Sedangkan dua gol Man City lainnya dihasilkan Julian Alvarez (31), dan Nathan Ake (45+5). Fulham hanya membalas satu gol lewat Tim Ream (33).

Baca Juga: Here We Go! Chelsea Segera Rekrut Cole Palmer dari Manchester City

Kemenangan itu membuat Man City unggul dua poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris atas Tottenham Hotspur.

The Citizens menjadi satu-satunya tim di empat pertandingan pertama Liga inggris selalu mencatatkan kemenangan.

“Kemenangan penting, kami memasuki jeda internasional setelah menang empat kali dari empat pertandingan. Awal musim yang bagus. Saya selalu lapar, ini musim baru dan saya siap untuk itu," ucap Haaland dilansir situs resmi tim.

Editor


Komentar
Banner
Banner