liga inggris

Selamat Datang di Liga Champions, Newcastle!

Newcastle akan kembali tampil di kompetisi tertinggi Eropa, Liga Champions setelah absen selama 20 tahun terakhir. 

Featured-Image
Imbang 0-0 dengan Leicester, Newcastle pastikan kembali ke Liga Champions. (Foto: dok. Nufc)

bakabar.com, JAKARTA - Newcastle akan kembali tampil di kompetisi tertinggi Eropa, Liga Champions setelah absen selama 20 tahun terakhir. 

Kepastian itu menyusul hasil pertandingan terakhir The Magpies di Liga Inggris, Selasa (23/5) dini hari dengan hasil imbang 0-0 melawan Leicester City. 

Meski skor seri tanpa gol di kandang bukan hasil yang diharapkan usai upaya 23 tembakan, namun impian para pemain dan suporter untuk berkancah di Liga Champions sudah terwujud. 

"Saya tidak bisa mengatakannya dengan jujur. Jika Anda memberi tahu kami dua tahun lalu ini akan terjadi, kami tidak akan mempercayainya," ujar gelandang Newcastle Sean Longstaff seusai laga dikutip dari Sky Sports. 

Baca Juga: Nasib Juventus: Dikurangi Poin Lagi, Kalah dari Empoli

Tim besutan Eddie Howe kokoh di posisi klasemen ketiga Liga Inggris dengan raihan 70 poin dan satu laga tersisa. 

Newcastle unggul satu poin dari Manchester United di urutan keempat, serta memimpin lima poin dari Liverpool yang berada di urutan kelima. 

"Setelah pertempuran musim lalu dengan degradasi, itu benar-benar apakah kami dapat berkonsolidasi dan menjadi tim yang lebih baik," tambah Eddie Howe. 

"Saya tidak bisa cukup memuji [para pemain] untuk mentalitas itu, sikap mereka, apa yang telah mereka berikan pada saya dan klub," lanjutnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner