Hot Borneo

Selama Ramadan, Lapas Batulicin Buka Layanan Penitipan Barang Drive Thru

Salah satu inovasi layanan yang diberikan Lapas Batulicin selama bulan puasa Ramadan yaitu layanan penitipan barang WBP secara Drive Thru.

Featured-Image
Layanan Drive Thru di Lapas Kelas III Batulicin. Foto-Lapas Batulicin.

bakabar.com, BATULICIN - Menyambut bulan suci Ramadan 1444 hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin berupaya tetap memberikan pelayanan prima kepada keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengaan memberikan inovasi layanan.

Salah satu inovasi layanan yang diberikan Lapas Batulicin selama bulan puasa Ramadan yaitu layanan penitipan barang WBP secara Drive Thru.

Layanan penitipan barang untuk WBP secara Drive Thru ini dilaksanakan pada  Senin sampai dengan Sabtu selama bulan Ramadan yang dimulai pada pukul 15.00 hingga 17.00 Wita.

Alur dari Layanan Drive Thru ini sendiri yaitu keluarga warga binaan membawa barang berupa makanan dengan menggunakan kendaraan masing-masing.

Saat tepat di posko layanan Drive Thru keluarga WBP turun, lalu menyerahkan makanan serta identitas mereka untuk didata oleh petugas layanan.

Petugas layanan melakukan pemeriksaan terhadap barang titipan tersebut, apabila ada barang yang tidak diperkenankan masuk, maka barang tersebut akan dikembalikan kepada keluarga WBP.

Selesai dilakukan pemeriksaan terhadap barang titipan oleh petugas, keluarga WBP dapat meninggalkan tempat tersebut.

"Tujuan dari Layanan Drive Thru selama bulan Ramadan ini untuk mempersingkat waktu dalam memberikan layanan penitipan barang dan menghindari terjadinya penumpukkan pengunjung pada saat penitipan," ungkap Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo, melalui Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi, Eddy Rizali, Senin (27/3).

Kalapas berharap layanan Drive Thru ini dapat berjalan dengan lancar, yang mana layanan ini dapat memberikan kemudahan kepada keluarga pengunjung.

"Salah satunya menghindari terjadinya kerumunan dalam menitipkan barang untuk keluarga mereka yang ada di Lapas Batulicin," ucapnya.

Layanan Drive Thru ini juga merupakan salah satu inovasi Lapas Batulicin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Untuk menciptakan lingkungan lapas yang sehat dan asri,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner