Pendarahan Otak

Selain Indra Bekti, Ini Deretan Artis yang Alami Pendarahan Otak

Presenter kondang Tanah Air, Indra Bekti, mengalami pendarahan otak. Dia dilarikan ke rumah sakit usai ditemukan tak sadarkan diri di toilet. 

Featured-Image
Indra Bekti mengalami pendarahan otak dan tengah dirawat intensif di RS. Abdi Waluyo. Foto: Dok. Tribun.

bakabar.com, JAKARTA - Presenter kondang Tanah Air, Indra Bekti, mengalami pendarahan otak. Dia dilarikan ke rumah sakit usai ditemukan tak sadarkan diri di toilet. 

Suami Aldilla Jelita itu lantas menjalani dua macam operasi di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Tindakan tersebut telah selesai sekira pukul 19.00 WIB, Rabu (28/12).

"Puji Tuhan, dua tindakan operasi Bekti sudah selesai jam 7 malam tadi. Sekarang istirahat dulu di ruang ICU ya," demikian konfirmasi dari sahabatnya, Indy Barends, dalam unggahan Instagram, dikutip Kamis (29/12).

Pendarahan otak sendiri adalah kondisi pecahnya pembuluh darah arteri di dalam jaringan otak. Kondisi itu mengakibatkan pendarahan lokal di jaringan sekitar, juga matinya sel-sel otak. 

Pendarahan otak umumnya mempunyai gejala mirip stroke. Di antaranya, kelemahan pada salah satu sisi tubuh, kesulitan berbicara, atau mati rasa.

Kondisi yang demikian bukan cuma dialami Indra Bekti saja. Sederet selebriti Tanah Air lainnya juga pernah mengidap pendarahan otak.

Lantas, siapa sajakah mereka? Merangkum berbagai sumber, berikut ulasannya:

Tukul Arwana
Presenter sekaligus komedian, Tukul Arwana, juga pernah tak sadarkan diri karena pendarahan otak. Hal itu membuatnya mesti dilarikan ke RS Pusat Otak Nasional pada Rabu, 22 September 2021 lalu.

Tukul pun sempat mengeluh sakit kepala dan pusing. Setelah dibawa ke rumah sakit, dia harus menjalani serangkaian operasi dan beristirahat total guna memulihkan kondisinya.

Chacha Sherly

Penyanyi dangdut, Chacha Sherly, juga mengalami pendarahan otak usai terlibat dalam kecelakaan beruntun di ruas tol Solo-Semarang pada Januari 2021 lalu. Kondisi ini menyebabkan dirinya koma. 

Chacha pun sempat menjalani perawatan di RSUD Ungaran, Semarang. Sayangnya, nyawa mantan personil Trio Macan itu tak bisa diselamatkan.

Dylan Carr

Pesinetron Dylan Carr menambah deretan artis yang mengalami pendarahan otak. Penyebabnya, dia terlibat kecelakaan mobil di ruas tol Jakarta Outer Ring Road KM 35 arah Cikunir pada November 2019 lalu.

Akibat kecelakaan tersebut, Dylan harus menjalani operasi selama empat jam dan menjalani perawatan intensif. Beruntung, kondisinya berangsur pulih seperti sediakala.

Henry Boomerang

Musisi Hubert Henry Limahelu alias Henry Boomerang juga mengalami pendarahan otak. Kondisi ini lantas membuatnya mengidap stroke. 

Dirinya sempat mendapat perawatan lebih dari sepekan. Sayang, Henry Boomerang tak bisa terselamatkan. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada 24 April 2021 lalu. 

Itulah sederet selebriti Tanah Air yang sempat mengalami pendarahan otak, seperti Indra Bekti.

Editor


Komentar
Banner
Banner