CERDAS MEMILIH

Sekjen PAN Sebut Gibran Tunjukan Anak Muda Mampu Memimpin

Sekjen PAN yang juga Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Eddy, Soeparno menilai penampilan Cawapres Gibran Rakabuming Raka konsisten dan sangat meyakinkan dalam deba

Featured-Image
Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka saat menggelar pertemuan bersama milenial dan pelaku UMKM Balikpapan, Sabtu (16/12). (apahabar.com/ Arif Fadillah)

bakabar.com, JAKARTA - Sekjen PAN yang juga Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Eddy, Soeparno menilai penampilan Cawapres Gibran Rakabuming Raka konsisten dan sangat meyakinkan dalam debat Cawapres di JCC Senayan, Jumat (22/12).

"Mas Gibran membuktikan bahwa sebagai anak muda ia memiliki ide, gagasan sekaligus kapasitas untuk menjalankan kebijakan dan siap menjalankan amanat kepemimpinan," kata Eddy.

Baca Juga: Gibran Sentil Cak Imin soal Bangun 40 Kota Selevel Jakarta: Aneh Ya

Menurutnya sebagai anak muda, Gibran tampil mengesankan dan menjawab semua orang yang meremehkannya bahwa ia tak sanggaup mengimbagi Mahfud dan Cak Imin dalam debat.

"Penampilan Mas Gibran malam ini menjadi jawaban yang berkelas untuk pihak-pihak yang selama ini meremehkan dan bahkan menyerang dirinya secara personal. Berkelas tapi tetap santun," tuturnya.

Menurut Pimpinan Komisi VII DPR RI ini, Gibran menunjukkan bahwa ia menguasai dari hulu sampai hilir persoalan ekonomi makro maupun mikro.

"Mengenai Cybersecurity dan digitalisasi sudah ada di contoh di Solo Cyberpark. Mengenai hilirasi nikel sebagai uoaya meningkatkan nilai tambah dijawab dengan lugas dan semuanya by data. Dan itu dilakukan konsisten dari awal sampai akhir," paparnya

Baca Juga: Raffi Ahmad Datang di Debat Cawapres: Saya Ingin Lihat Debat yang Demokratis

"Mengenai hilirasi nikel, tembaga, bauksit dan lainnya semuanya adalah memang yang menjadi pembahasan kami di Komisi VII DPR RI untuk mendukung agenda Presiden Jokowi," lanjut Anggota DPR RI Dapil Jabar III Kota Bogor dan Cianjur ini.

Menurut Eddy, Gibran juga mampu memberikan jawaban yang runut ketika menjelaskan tentang kesempatan Bonus Demografi yang hanya akan datang satu kali sebagai momentum menuju Indonesia Emas 2045 nanti.

"Dan Gibran tampil meyakinkan menjadi Juru Bicara bagi generasinya bahwa anak-anak muda siap merebut kesempatan Indonesia Emas 2045. Kesempatan itu diberikan oleh Pak Prabowo. Inilah kombinasi pasangan terbaik," ungkap Eddy.

"Dan yang paling penting semua disampaikan Mas Gibran dengan santun dan penuh penghormatan pada kandidat lainnya. Closing statement Gibran menunjukkan sepenuhnya rasa hormat itu," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner