Pemkab Kapuas

Sekda Kapuas Imbau Warga Dapat Mengatur Jarak Kelahiran

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Masyarakat Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang sudah menikah diharapkan agar dapat menjaga dan…

Featured-Image
Sekda Kapuas, Septedy saat menghadiri kegiatan pelayanan KB serentak sejuta aseptor di UPT Puskesmas Melati. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Masyarakat Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang sudah menikah diharapkan agar dapat menjaga dan mengatur jarak kelahiran.

Sehingga dapat melahirkan anak-anak yang sehat dan cerdas serta juga agar terhindar dari stunting.

Harapan ini disampaikan Sekda Kapuas, Septedy saat kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor di halaman UPT Puskesmas Selat, Kapuas, Kamis (16/6).

“Dengan mengikuti program keluarga berencana, kita secara langsung dapat berperan dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kapuas,” kata Sekda Septedy.

Sementara itu, perwakilan BKKBN Kalteng dr Amalia Dwi Susanti, mengatakan KB merupakan upaya yang bisa dilakukan untuk membangun sumber daya manusia yang bedaya saing.

“Melalui pembangunan keluarga yang berkualitas, dimana didalamnya dapat melakukan peraturan kelahiran, menjaga kesehatan dan menurunkan angka kematian ibu, bayi dan anak,” katanya.

"Kita juga harus mencegah kehamilan dengan kondisi 4T yaitu terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat jarak kehamilan dan terlalu banyak jumlah anak," pungkas Amelia.



Komentar
Banner
Banner