Kalteng

Sekda Fahrizal Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Kalimantan Tengah resmi melaksanakan vaksinasi Covid-19, Kamis (14/1/2021). Orang pertama yang disuntik…

Featured-Image
Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat divaksin Sinovac. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Kalimantan Tengah resmi melaksanakan vaksinasi Covid-19, Kamis (14/1/2021).

Orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19, yakni Sekda Kalteng Fahrizal Fitri

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan di Halaman Kantor Gubernur Kalteng. Sedangkan di Kota Palangka Raya di RSUD Kalampangan.

Pada termin pertama di tingkat provinsi, vaksinasi diberikan ke gubernur, wakil gubernur, kapolda, danrem, kadinkes, Direktur RS Doris Sylvanus, ketua IDI, kepala BPOM, ketua MUI, kepala BPBD dan ketua DPRD.

Namun karena Gubernur H Sugianto Sabran dan wakilnya H Ismail bin Yahya merupakan orang penyintas Covid-19, sehingga digantikan oleh Sekda Fahrizal Fitri.

Usai divaksin Fahrizal menyatakan tidak ada keraguan saat dirinya divaksin Sinovac, walaupun banyak berseliweran hoaks.

Sebab sebagai pejabat publik, harus memberikan edukasi dan kepercayaan kepada masyarakat, vaksinasi bertujuan agar tetap sehat dan dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Ini akan menunjukan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan terpercaya untuk disuntikan di tubuh masyarakat Kalteng,” ujarnya.

Apalagi vaksin yang diberikan telah memenuhi persyaratan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan memenuhi sertifikasi halal dan aman Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Fahrizal mengungkapkan, saat disuntik, tidak merasakan sakit. Hanya pertama ketika dimasukan jarum, terasa seperti digigit semut kecil.

Oleh sebab itu ia meminta nantinya agar masyarakat tidak ragu untuk divaksin, karena vaksinasi ini merupakan salah satu anugerah menjaga kesehatan sehingga seluruh warga Kalimantan Tengah dapat kebal terhadap Covid-19.



Komentar
Banner
Banner