perbaikan jalan

Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Loa Kulu Segera Diperbaiki

Sejumlah ruas jalan di Loa Kulu akan segera diperbaiki agar masyarakakt dapat beraktivitas dengan lancar. Perbaikan akan langsung ditangani dinas PU.

Featured-Image
Camat Loa Kulu, Ardiansyah. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Camat Loa Kulu, Ardiansyah menyebutkan akan segera melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Loa Kulu yang mengalami kerusakan.

Ia mengatakan perbaikan sejumlah ruas jalan tersebut, akan langsung berhubungan oleh Dinas Pengerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar). Melalui Anggran Pemdapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023.  

“Mulai 2022 kita usulkan, masuk di perubahan 2023 ini. Ada beberapa jalan yang sudah dalam perbaikan,” kata Ardiansyah, Kamis (19/10).

Baca Juga: Tuntut Jalan Rusak Diperbaiki, Warga Asahan Mandi Lumpur

Dia menyebut ada sekitar 3 Kilometer (Km) jalan rusak dari jalan poros menuju Desa Loh Sumber, jenis kerusakannya pun hanya ada pada spot-spot tertentu saja. 

“Hanya spot-spot saja yang rusak, tapi sudah kita usulkan semua, PU yang nangani nanti. Kalau informasi PU tahun 2023 ini termasuk jalan lingkungan (diperbaiki),” sebutnya. 

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Untuk kerusakan di ruas jalan lainnya seperti jalan dari Loa Kulu menuju Desa Jonggon sudah diperbaiki dan kini sudah mulus.

“Jonggon Desa itu sudah, tahun ini nyambung lagi sampai kantor desa, dan ada perbaikan jembatan di baruk,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner