Kalteng

Sejumlah Pejabat di Kapuas Kembali Disuntik Vaksin Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pejabat di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua,…

Featured-Image
Kajari Kabupaten Kapuas Arif Raharjo saat disuntik vaksin Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pejabat di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua, Rabu (17/2).

Mereka yang divaksin di antaranya Sekda Kapuas Septedy, Ketua DPRD Ardiansah, Kajari Arif Raharjo dan Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Kemudian Wakapolres Kapuas, Kompol Iqbal Sengaji, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga, Ketua IDI, Ahmad Haspiani, Dirut RSUD Kapuas dan perwakilan dari MUI Kapuas Nor Salim.

Penyuntikan vaksin dosis kedua tersebut berlangsung di aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas yang disaksikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi.

“Saat mendapatkan vaksin dosis pertama kemarin, saya tidak merasakan apa-apa dan bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga.

“Begitu juga pada vaksinasi dosis ke dua hari ini, saya merasakan tetap sehat, tidak ada keluhan apa-apa,” lanjut Panahatan.

Karena itu, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas ini pun mengimbau masyarakat Kapuas pada saat vaksinasi nanti agar hadir untuk divaksin.

“Tidak perlu ada yang ditakuti, karena vaksin ini untuk ketahanan tubuh kita. Apabila minimal masyarakat Kapuas 85 persen sudah di vaksin maka kita akan kuat dan bisa menghadapi Covid-19,” ujar Panahatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi mengatakan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kapuas dari dosis pertama dan dosis kedua berjalan dengan lancar.

“Semua yang divaksin pun dari dosis pertama sampai dosis kedua hari ini tidak ada kejadian yang berat pasca-vaksinasi. Jadi, semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” kata Apendi.



Komentar
Banner
Banner