Cuaca Hari Ini

BMKG: Sejumlah Kota di Indonesia Hujan Hari Ini

Sejumlah kota di Indonesia akan mengalami hujan pada Sabtu (17/6). Sebagian wilayah di Pulau Sumatera dan Jawa akan diguyur hujan.

Featured-Image
Ilustrasi hujan yang terjadi siang hari. Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memrediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur sejumlah daerah di Indonesia pada Sabtu (17/6).

Melansir laman resmi BMKG, wilayah-wilayah di Pulau Sumatera akan dilanda hujan ringan. Banda Aceh, Bengkulu dan Medan akan mengalami hujan. Demkian juga Lampung dan Jambi yang mengalami hujan sedang disertai petir.

Wilayah Kota Pangkal Pinang, Tanjung Pinang dan Pekanbaru diprakirakan berawan, sedangkan Palembang dan Padang diprakirakan cerah berawan.

Hujan dengan intensitas ringan juga berpeluang turun di beberapa daerah di Pulau Jawa.

Baca Juga: BMKG: Hujan Bakal Guyur Mayoritas Wilayah Jakarta Rabu Siang

Hujan ringan diprakirakan turun di Kota Jakarta, Serang dan Bandung. Sedangkan Semarang, Yogyakarta diprakirakan berawan dan Surabaya cerah berawan.

Sementara itu, Kota Denpasar di Bali dan Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat akan cerah berawan, sedangkan di daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur diprediksi cerah.

Di Pulau Kalimantan, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Samarinda. Sedangkan di Palangkaraya, Pontianak akan berawan, untuk Banjarmasin dan Tarakan cerah berawan.

Baca Juga: Hujan Petir Diprakirakan Terjadi di 5 Wilayah Kaltim

Di Pulau Sulawesi, hujan ringan berpeluang turun di Kota Kendari, Mamuju dan Gorontalo sementara Kota Makassar diprakirakan berawan.

Kota di wilayah timur Indonesia seperti Jayapura, Ambon, dan Manokwari diprakirakan hujan dengan intensitas ringan sedangkan Kota Ternate akan berawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner