Arus Mudik 2023

Sejak H-7 Lebaran, 5 Ribu Orang Tinggalkan Jakarta Lewat Terminal Tanjung Priok

Sejak tujuh hari menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sebanyak 5000 lebih pemudik meninggalkan Jakarta melalui Terminal

Featured-Image
Penumpang yang bersiap menaiki armada bus untuk melakukan perjalanan mudik di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Sejak tujuh hari menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sebanyak 5000 lebih pemudik meninggalkan Jakarta melalui Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dari hari pertama pemudik lebaran itu sekitar kurang lebih 5000 orang," ujar Komandan regu Terminal Tanjung Priok, Agus Budianto saat di konfirmasi, Kamis (20/4).

Sementara lonjakan arus mudik terjadi pada Rabu (19/4) kemarin. Dimana tercatat pemudik yang berangkat melalui terminal Tanjung Priok mencapai 500 lebih.

Baca Juga: 6.000 Pemudik Tinggalkan Jakarta dari Terminal Kalideres Hari Ini

Adapun Agus mengimbau, agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memeriksa kesehatannya. Sebab, akan banyak waktu dihabiskan di perjalanan.

"Untuk imbauannya kepada para penumpang kita himbau, untuk menjaga kesehatannya karena karena berhubung sekarang agak sedikit macet, jadi banyak menguras tenaga di jalan," pungkasnya.

Diketahui, Jumlah pemudik diprediksi naik hingga 120 juta orang pada Lebaran 2023. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan jumlah pemudik pada lebaran tahun 2023 ini bakal meningkat drastis jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Peningkatan ini seiring dengan kebijakan pemerintah yang telah mengumumkan status pandemi covid-19. Menurutnya, pada lebaran 2023 ini berdasarkan kajian yang telah dilakukan Kemenhub akan ada penambahan sekira 40 juta orang yang melaksanakan mudik lebaran 2023.

Baca Juga: Belum 24 Jam, Ribuan Masyarakat Kembali Mudik via Terminal Pulogebang 

Editor


Komentar
Banner
Banner