Mudik Lebaran 2023

Belum 24 Jam, Ribuan Masyarakat Kembali Mudik via Terminal Pulogebang 

Ribuan masyarakat meninggalkan wilayah DKI Jakarta menuju ke kampung halaman melalui Terminal Terpadu Pulogebang.

Featured-Image
Kasubag TU Terminal Terpadu Pulogebang, Junaedi saat ditemui apahabar.com di Lokasi (Dok Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Masyarakat yang meninggalkan wilayah DKI Jakarta menuju ke kampung halaman dalam momen libur lebaran melalui Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur hingga siang hari ini mencapai ribuan penumpang.

Kasubag TU Terminal Terpadu Pulogebang, Junaedi menuturkan bahwa terdapat 1.401 penumpang telah berangkat menggunakan 98 bus.

"Untuk penumpang hari ini, dari jam 00.00 sampe jam 14.00 WIB tadi, sekitar 98 bus yang berangkat, kemudian penumpangnya ada 1.401," kata Junaedi saat ditemui bakabar.com di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta (19/4).

Baca Juga: 8 Ribu Pemudik Bertolak Tinggalkan Jakarta via Terminal Pulogebang

Meski demikian ia belum dapat memprediksikan apakah pada H-3 lebaran ini telah memasuki masa puncak arus mudik 2023.

Junaedi menuturkan bahwa dari angka pemudik yang telah melakukan perjalanan menuju kampung halaman itu, masih fluktuati atau naik turun.

"Kalau dibandingkan kemarin, H-4 kemaren 24 jam busnya sekitar 320, penumpangnya sekitar 3.206 penumpang (reguler). Ini masih kalah H-6, hari minggu tanggal 16 April 3.251 penumpang. Artinya kita melihat masih bisa terjadi lonjakan," tuturnya.

Baca Juga: Senangnya Pemudik Nginap Belasan Ribu Rupiah di Terminal Pulogebang 

Meski demikian Junaedi meyakini jika ada peningkatan penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik melalui Terminal Terpadu Pulogebang, secara akumulasi tidak melebihi dari 5.000 penumpang.

"Tapi tetap optimis diangkat 3.500-an atau sampai diangka 5.000 penumpang. Karena terpecah di sabtu dan minggu pekan lalu. Jadi kita liat aja nanti sama-sama," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner