LHKPN Pejabat

Segini Harta Isran Noor yang Dikabarkan jadi Menteri Pertanian

Mantan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor yang dikabarkan akan dilantik menjadi Menteri Pertanian mengantongi harta kekayaan senilai Rp20,1 miliar.

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor. Foto:apahabar.com/Riyadi

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor yang dikabarkan akan dilantik menjadi Menteri Pertanian mengantongi harta kekayaan senilai Rp20,1 miliar.

Merujuk pada data e-LHKPN KPK, harta Isran Noor terdiri dari 4 bidang tanah dan bangunan yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur.

Totalnya senilai Rp16,1 miliar yang didapat dari hasil sendiri.

Baca Juga: Isu Dilantik jadi Menteri Pertanian, Isran Noor Berada di Jakarta

Lalu Isran juga memiliki alat transportasi 1 unit mobil Pajero Sport yang ditaksir senilai Rp170 juta.

Kas dan setara kas Rp3,7 miliar. Ia ditengarai tak memiliki utang sehingga hartanya senilai Rp20,1 miliar.

Sebelumnya mantan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dikabarkan akan segera dilantik sebagai Menteri Pertanian (Mentan) menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Baca Juga: Isran Noor Diisukan jadi Menteri Pertanian, NasDem: Tanya ke Istana

Berdasarkan informasi yang diterima bakabar.com, Isran Noor akan dilantik pada Selasa (10/10) malam.

"Silakan menonton TV siaran langsung Pelantikan Menteri Pertanian H Isran Noor pada pukul 22.00 Wita malam ini,".

Semula mantan Menteri SYL telah melayangkan surat pengunduran diri ke Presiden Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Kemudian, SYL menyusul langsung berjumpa dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta untuk berpamitan.

Jabatan Mentan definitif masih dibiarkan kosong, lalu Jokowi menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo menjadi pelaksana tugas (Plt) Mentan.

Baca Juga: Profil Isran Noor, Kandidat Terkuat Gantikan Mentan SYL

Kemudian bergulir informasi yang menyebut bahwa mantan Gubernur Kaltim, Isran Noor akan mengisi posisi yang ditinggalkan sesama kader Partai NasDem, SYL.

Bahkan Isran Noor juga dikabarkan telah berada di Jakarta di tengah isu bakal dilantik menjadi Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Komunikasi terakhir beliau memang ke Jakarta," kata Sekretaris DPW Partai NasDem Kalimantan Timur, Fatimah Asyari, Selasa (10/10).

Kendati demikian ia turut berbangga jika Isran Noor terkonfirmasi akan resmi dilantik menjadi Menteri Pertanian.

"Tapi kalau benar saya mengucap syukur ahamdulillah, bahagia dan bangga bila seorang putra terbaik Kaltim diberikan amanah untuk jabatan tersebut," sambung Fatimah. 

Editor


Komentar
Banner
Banner