Bisnis

Segini Harga Emas 24 Karat di Sampit

Harga perhiasan emas, khususnya jenis 24 karat di kota Sampit, Kabupaten Kotim, berada di level tertingginya yakni sebesar Rp1 juta rupiah per gram.

Featured-Image
Perhiasan emas yang masih menjadi primadona masyarakat Sampit, meski harganya tinggi, tidak menyurutkan minat beli masyarakat untuk berinvestasi. Kamis (22/2/2024). Foto: bakabar.com/ Ilhamsyah Hadi

bakabar.com , SAMPIT - Sudah satu bulan ini, harga emas 24 karat di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng berada di level tertingginya, Rp1 juta per gram.

“Seminggu lalu sempat naik jadi Rp1.010.000 per gram, tapi saat ini kembali turun Rp10 ribu, jadi kembali harga Rp1 juta per gram,” kata Darsani (61), pedagang perhiasan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kamis ( 22/2/2024).

Masih tingginya harga logam mulia ini, menurut Darsani, karena pasar emas internasional masih tidak stabil dalam beberapa bulan belakangan ini.

Sebagai pedagang sendiri hanya bisa mengikuti perkembangan emas dunia, jika terjadi kenaikan maka otomatis harga emas akan ikut naik.

“Kemungkinan turun sangat tipis, kalau kembali naik bisa saja terjadi,” ucapnya.

Meski harga perhiasan 24 karat masih tinggi, namun tidak menyurutkan minat beli masyarakat, bahkan cenderung masih gemar berinvestasi pada jenis 24 karat yang dianggap sangat menguntungkan.

“Emas 24 karat, 16 karat, 9 dan 8 karat, saat ini masih jadi primadona,” tutur Darsani.

Untuk diketahui selain harga emas 24 karat, terjadi juga pada emas jenis 17 karat yang bertahan di kisaran Rp835 ribu per gram. 

Demikian juga pada emas jenis 700/16 karat telah dibandrol Rp800 ribu per gram. Kemudian pada perhiasan emas jenis 9 karat dan 8 karat, saat ini telah berada di kisaran Rp500 ribu dan Rp475 ribu per gram.

Editor
Komentar
Banner
Banner