Pemkab Barito Kuala

Sediakan Hadiah Puluhan Juta, Ratusan Pemain Logo Kalsel Bersaing di Batola

Ratusan pemain logo di Kalimantan Selatan, bersaing dalam lomba Lomba Balogo Barito Kuala 2023 di GOR Setara Marabahan, Sabtu (28/1).

Featured-Image
Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko ikut bermain logo seusai seremoni pembukaan Lomba Balogo Batola 2023 di GOR Setara. Foto: KORMI Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Ratusan pemain logo di Kalimantan Selatan, bersaing dalam lomba Lomba Balogo Barito Kuala 2023 di GOR Setara Marabahan, Sabtu (28/1).

Event tahunan kedua yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Batola ini tercatat diikuti 585 peserta.

Mereka terdiri dari 195 tim yang mewakili 13 kabupaten/kota di Kalsel. Adapun Batola sebagai tuan rumah, mengirimkan peserta terbanyak.

Batola diwakili 45 pemain yang tergabung dalam 15 tim. Mereka merupakan pemain terbaik hasil lomba balogo perorangan yang digelar 19 Januari 2023 lalu di Lapangan 5 Desember Marabahan.

Dibuka oleh Penjabat Bupati yang diwakili oleh Purkan selalu Staf Ahli Bidang Ekobang Batola, lomba tradisional tersebut juga memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

"Pelaksanaan lomba balogo patut diapresiasi di tengah peningkatan permainan online yang dengan mudah diakses melalui gadget," papar Purkan.

Diketahui Lomba Balogo Batola 2023 juga merupakan rangkaian Festival Budaya Saijaan yang digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-63 Batola.

Sebelumnya telah dilangsungkan lomba tradisional lain seperti bakiak, enggrang, lari balok, sumpit dan ketapel.

"Selain melestarikan permainan tradisional kepada generasi muda, event ini sekaligus merekatkan silaturahmi antarpemain logo di Kalsel," tambah Sabirin, Kepala Disporbudpar Batola.

Editor


Komentar
Banner
Banner