Hot Borneo

Sedang Terapi Air Laut, Lansia di Balikpapan Tewas Terseret Arus

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang lansia di Balikpapan tewas terseret ombak saat melakukan terapi berendam di air…

Featured-Image
Petugas melakukan evakuasi terhadap korban. Foto-Ist

bakabar.com, BALIKPAPAN - Seorang lansia di Balikpapan tewas terseret ombak saat melakukan terapi berendam di air laut, Sabtu (6/8). Peristiwa itu diperkirakan terjadi pada pukul 06.30 WITA.

"Setelah pemanasan, lima menit kemudian korban masuk ke dalam air untuk berendam. Saat itu sedang gelombang besar. Namun korban tetap melakukan aktivitas terapi," kata Kasat Polairud Polresta Balikpapan, AKP Kasianto.

Belakangan diketahui korban berinisial SM (72). Ia merupakan warga Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan.

Saat terseret ombak, korban sempat minta tolong. Para pengunjung yang terkejut melihat kejadian tersebut tidak berani menolong karena ombak dan arus sangat deras. Seorang pengunjung langsung menghubungi petugas Satpolair Polresta Balikpapan untuk meminta bantuan.

"Petugas dihubungi oleh warga bahwa ada orang tenggelam. Jadi petugas langsung menuju lokasi kejadian dan tiba sekitar pukul 06.40 Z. Namun, petugas sudah melihat korban mengapung di laut," tuturnya.

Petugas pun langsung berenang dan mengevakuasi korban ke tepi pantai. Setelah dipastikan tidak bernyawa, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan kemudian dibawa ke rumah duka.



Komentar
Banner
Banner