News

Sedang Asyik Mandi, 2 Bocah Terseret Arus di Sungai Ciliwung

Kakak beradik kandung yang merupakan anak Panti Asuhan Khadijah Alqubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hanyut di Sungai Ciliwung.

Featured-Image
Proses Pencarian Dua Bocah Yang Hanyut di Sungai Ciliwung (Foto: Dok. Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Kakak beradik kandung yang merupakan anak Panti Asuhan Khadijah Alqubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hanyut di Sungai Ciliwung.

Dua anak tersebut diduga terseret arus sungai saat asyik mandi di Sungai Ciliwung. Korban tersebut bernama Satria Rifano Ari N (11) dan Bintang Putra Erfansa (8).

"Korban  atas nama Satria dan Bintang mengajak saksi  Rafa Taufiqurahman , Raffa Rahman,  Depa, Fajar dan Faroh untuk mandi diKali Ciliwung dekat taman Pingkal Lenyeng Agung. Mereka pergi mandi  tanpa seijin pengurus Panti," kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra dalam keterangan tertulis, Senin (16/1).

Baca Juga: Aktivis Pantau Jakarta Institute Dukung Heru Laksanakan Normalisasi Kali Ciliwung

Dalam kronologinya, Multazam menjelaskan keduanya terbawa arus pada hari Minggu (15/1) kemarin, pukul 17.00 WIB. Korban jalan kaki menuju sungai Ciliwung yang berjarak 100 meter dari panti asuhan.

"Sesampainya di pinggir Kali Ciliwung korban dan 4 temannya langsung turun ke Kali Ciliwung dan seorang lainny Faroh tidak ikut turun kekali Ciliwung," ujarnya.

Baca Juga: Banjir Kepung Kudus, Sebanyak 1.128 Warga Diungsikan

Selanjutnya, Multazam mengatakan Rafa sempat menolong kedua korban yang hanyut hingga ikut terseret arus. Rafa berhasil tersangkut di pohon bambu dan langsung ditolong oleh Satpam Taman Pingkal.

"Namun saksi Rafa ikut hanyut terbawa arus sekitar 30 meter dan tersangkut di rumpun pohon bambu di pinggir Sungai Ciliwung, setelah itu saksi Rafa Taufiqqurahman diselamatkan oleh security Taman Pingkal atas nama Marhadi yang sedang bertugas pada saat itu," imbuhnya.

Baca Juga: Hadapi Banjir Rob, Pemda DKI Siapkan Pompa hingga Perahu

Tim SAR sampai saat ini terus melakukan upaya pencarian kepada kedua korban yang hanyut di Kali Ciliwung.

"Sesuai SOP SAR, situasi keamanan, pencarian Korban akan dilaksanakan dan dilanjutkan besok pagi Senin tgl 16 Januari 2023 jam 08.00 WIB, dengan titik kumpul di Posko sementara Gedung diklat BP2KPTK2 Jaksel, Jalan Camat Gabun 2 Rt. 03 Rw. 08. Kel. Lenteng Agung, Kec. Jagakarsa, Jaksel," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner