Hot Borneo

Sebelum Ditinggalkan, Bayi Temuan di Tamban Bangun Batola Dibekali 2 Kotak Susu

Tanda tanya besar masih mengelilingi penemuan seorang bayi perempuan di RT 03 Desa Tamban Bangun, Kecamatan Tamban, Barito Kuala (Batola), Minggu (5/2).

Featured-Image
Anggota Polsek Tamban bersama warga memeriksa kondisi bayi yang ditemukan di Masjid Jami Al-Muridah. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Tanda tanya besar masih mengelilingi penemuan seorang bayi perempuan di RT 03 Desa Tamban Bangun, Kecamatan Tamban, Barito Kuala (Batola), Minggu (5/2).

Bayi perempuan tersebut ditemukan beberapa warga yang menunaikan salat subuh di Masjid Jami Al-Muridah, tepatnya di perbatasan saf antara jemaah pria dan wanita.

Meski diduga sengaja ditinggalkan, tampaknya si pelaku tetap tidak ingin bayi itu terlantar begitu saja. Hal ini dikonfirmasi dari beberapa barang bukti yang ditemukan.

"Terkait pelaku yang meninggalkan bayi tersebut, kami masih melakukan lidik," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

Baca Juga: Usai Salat Subuh, Warga Tamban Bangun Batola Digegerkan Temukan Bayi Perempuan

"Namun dari lokasi penemuan, diperoleh barang bukti seperti 2 kotak susu SGM, serta masing-masing 1 botol susu, gendongan, bedak bayi, minyak telon, lampin, kasur bayi, cotton bud dan tisu basah," imbuhnya.

Diketahui bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan M Yusuf sekitar pukul 04.40 Wita, lalu dilaporkan kepada Kepala Desa Tamban Bangun.

Selanjutnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, bayi dengan bobot 2.655 gram dan panjang 46 sentimeter itu diperiksa di Puskesmas Tamban.

"Dari hasil pemeriksaan, bayi yang diperkirakan berusia kurang dari 1 bulan itu dinyatakan sehat. Untuk sementara bayi diasuh warga setempat bernama Lilis Anggraini," tambah Kapolsek Tamban Iptu Abdul Hadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner