News

Sebelum Dikunjungi Anies Baswedan, Rumah Mantan Gubernur Banten Dilempar Sekarung Kobra

Beberapa jam sebelum dikunjungi Anies Baswedan, rumah Wahidin Halim yang juga mantan Gubernur Banten, dilempar sekarung ular kobra, Rabu (25/1) dini hari.

Featured-Image
Wahidim Halim (kanan) menunjukkan sekarung ular kobra di kediamannya di Kecamatan Pinang, Tangerang, Banten, Rabu (25/1). Foto: Republika

bakabar.com, TANGERANG - Beberapa jam sebelum dikunjungi Anies Baswedan, rumah Wahidin Halim yang juga mantan Gubernur Banten, dilempar sekarung ular kobra, Rabu (25/1) dini hari.

Tidak dijelaskan jumlah ular dalam karung tersebut. Namun demikian, pelemparan ini sempat memicu ketegangan lantaran kobra bukan ular sembarangan.

"Kejadian sekitar pukul 03.30. Sekarung ular kobra," jelas salah seorang anak Wahidin, Fadlin Akbar, seperti dikutip dari CNN.

Sekitar 20 ekor ular tersebut telah diamankan, kendati karung yang dilempar ke rumah politikus Nasdem ini dalam keadaan tidak terikat.

"Alhamdulillah walaupun karung berisi ular yang dilempar dalam keadaan tidak terikat, tetapi posisi lubang karung terlipat ke bawah. Makanya ular-ular itu tak sempat keluar," papar Fadlin.

Fadlin menduga tindakan melempar ular itu berhubungan dengan silaturahmi Anies Baswedan ke kediaman Wahidin sekitar pukul 09.00.

"Mungkin ada orang yang syirik saja atau sentimen negatif terhadap acara silaturahmi tersebut," tukas Fadlin.

Kasus ini sendiri sudah dibawa ke ranah hukum. Melalui petugas keamanan bersama pengacara, pelemparan itu telah dilaporkan ke Polres Tangerang.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Effendy Choirie, juga mendengar informasi itu dari Wahidin. Pria yang biasa disapa Gus Choi ini diketahui ikut dalam kunjungan Anies tersebut.

"Benar (rumah Wahidin dilempar kobra). Beliau yang langsung menyampaikan dalam forum," papar Effendy Choirie.

Editor


Komentar
Banner
Banner