Olahraga

Sebelum Ambil Sumpah WNI, Calon Bek Timnas Indonesia Cetak Gol Indah

Calon bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, mencetak gol indah di Premier League 2 sebelum menjalani sumpah menjadi WNI.

Featured-Image
Justin Hubner segera menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Justin Hubner mencetak gol indah di Premier League 2 sebelum menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hubner masih sempat membela Wolverhampton Wanderers U-21 kontra Leicester U-21, Selasa (5/12) dini hari.

Padahal beberapa jam sesudahnya, Rabu (6/12), bek ini diharuskan menjalani prosesi pengambilan sumpah menjadi WNI di Jakarta.

"Terkait pengambilan sumpah kewarganegaraan (Justin Hubner), direncanakan dilakukan pukul 09.00 WIB," papar Sektretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, ketika dihubungi bakabar.com, Selasa (5/12).

Adapun pertandingan Leicester U-21 versus Wolverhampton U-21 digelar di Stadion The Leicester City Training Ground.

Dalam pertandingan tersebut, Wolverhampton sukses menghajar tuan rumah Leicester dengan skor 3-1. Hubner mendapat kepercayaan menjadi kapten, sekaligus mencetak satu gol.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu mencetak gol lewat tendangan keras menggunakan kaki kiri, seusai memanfaatkan situasi sepak pojok di menit 47.

Seperti dilansir CNN, kemenangan tersebut membuat Wolverhampton U-21 naik ke peringkat sebelas klasemen sementara Premier League 2 dengan 13 poin.

Sebelumnya proses naturalisasi Justin Hubner telah disetujui DPR RI sejak 21 Maret 2023 lalu, bersama dengan Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Akan tetapi Hubner belum menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI, karena memutuskan sempat membela Timnas Belanda U-20 di Piala Dunia U-20.

Selanjutnya lebih dari 6 bulan, proses perpindahan kewarganegaraan Hubner terus berkembang. 

Setelah resmi diambil sumpah menjadi WNI, Hubner berpotensi membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar.

Editor
Komentar
Banner
Banner