Hot Borneo

SDIT Al Fath Borong 14 Piala di Tiga Event se-Kecamatan Batulicin

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Fath memborong piala pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Batulicin 2023.

Featured-Image
SDIT Al Fath berhasil memborong 14 piala di FLS2N Kecamatan Batulicin. Foto-Tria Alis for apahabar

bakabar.com, BATULICIN - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Fath memborong piala pada tiga event se-Kecamatan Batulicin.

Tiga event tersebut yakni Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar, Kompetisi Olahraga Tingkat Nasional, dan Pentas Pelajaran Agama Islam. 

Dalam tiga event tersebut, SDIT Al Fath memborong 14 piala. Sekolah itu berhasil menyabet juara pertama pada lomba menyanyi solo, pantomim, karya anyam, hifzil, dan puitisasi Qur'an.

SDIT Al Fath juga berhasil menyabet juara kedua pada lomba karate (putri), silat (putra), renang (putra & putri), seni tari, syarhil Qur'an, dan cerdas cermat.

"Kami sangat senang dan bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh anak-anak," kata Pengawas dan Pelaksana Harian SDIT Al Fath, Trialis Nurika Evi, Kamis (16/3).

Baca Juga: Berbeda dengan PNS, Tunjangan Ribuan Guru PPPK di Kalsel Cuma Rp225 Ribu

Untuk anak-anak yang belum berhasil membawa pulang piala, Kak Alis, sapaan akrabnya, meminta mereka tidak berkecil hati.

"Karena dengan keberanian tampil, kami pun sudah sangat bangga sekali," katanya.

"Dan saya yakin jika semua bakat anak bisa digali maka semua anak yang ada di sekolah memiliki bakat yang berbeda-beda dan semua anak adalah juara," tambah Kak Alis.

Baca Juga: Uniska Buka Kelas Internasional untuk Fakultas Hukum

Terkait prestasi yang sudah diraih, dia mengungkapkan persiapannya perlu waktu yang cukup lama. Pada lomba menyanyi misalnya, dua minggu sebelum lomba, anak-anak sudah dilatih dengan intens.

"Kurang lebih dua Minggu sebelum hari H anak-anak waktunya di sekolah ditambah satu jam untuk latihan. Bahkan ada yang rela di hari Minggu masih dipakai latihan demi memberikan penampilan terbaik mereka. Para pendamping pun juga sangat antusias sekali tanpa lelah melatih anak-anak," katanya.

Baca Juga: PTAM Bandarmasih Berusia 50 Tahun, Ibnu Sina: Laba Rp 22 Miliar

Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Batulicin 2023 yang diselenggarakan di SDN Pondok Butun, Kelurahan Gunung Tinggi, pada 15 sampai 16 Maret 2023, berlangsung meriah. 

SDN Pondok Butun yang menjadi tuan rumah berhasil menjadi juara umum pada event ini. Salah satu penampilan yang menonjol pada lomba seni tari kreasi. Para pelajar SDN Pondok Butun berhasil memukau para juri dan unggul telak dari peserta lainnya.

Ketua Panitia FLS2N Kecamatan Batulicin, Sadikin, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

"Alhamdulillah acara bisa berjalan dgn lancar. Mudah-mudahan tahun depan akan lebih meriah lagi," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner