Politik

SBY Kecam Manuver Anies: Bagai Musang Berbulu Domba

Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengecam manuver politik Anies Baswedan yang berkhianat dengan komitmen yang dijalin

Featured-Image
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengecam manuver politik Anies Baswedan yang berkhianat dengan komitmen yang dijalin dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). 

Bahkan SBY meminjam kritik para kader Demokrat yang menyebut Anies ibarat musang berbulu domba lantaran meminang Muhaimin Iskandar. 

"Saya kebanjiran pesan yang rata-rata emosional. Dari ribuan respons ada yang menarik menurut saya; Demokrat kena prank dari musang berbulu domba," kata SBY pada sambutannya dalam rapat yang digelar di Cikeas, Bogor, Jumat (1/9).

Baca Juga: SBY: Gaya Politik Capres Anies Baswedan Sangat Buruk!

Peribahasa musang berbulu domba sendiri bisa diartikan sebagai sebuah sifat yang di depan berbuat baik namun di belakangnya dapat berubah jahat.

"Musang itu bukan orang. Mungkin tafsirnya kita ditelikung dan seperti itu ya seperti peribahasa tersebut," ujarnya.

SBY juga mengaku hingga saat ini, Anies belum menyampaikan sepatah katapun pada dirinya dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: SBY Bersyukur Batal Mendukung Anies: Capres Ingkar Janji!

"Saya memang sebagai orang tua berpikir kok jadi seperti ini? Saya paham perasaan seluruh kader kita di Tanah Air yang emosi, kemarahan yang diekspresikan dengan cara yang berbeda-beda," jelasnya.

Alih-alih tersulut emosi, pada forum tersebut SBY mengajak seluruh kader Demokrat untuk tenang dan berpikir dengan akal sehat dibanding dikuasai oleh emosi.

Terutama dalam memetakan konfigurasi pemenangan Partai Demokrat jelang Pemilu 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner