Pemilu 2024

SBY: Gaya Politik Capres Anies Baswedan Sangat Buruk!

Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai gaya politik bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan sangat buruk. 

Featured-Image
SBY mengomentari manuver politik Anies. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Demokrat)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai gaya politik bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan sangat buruk. 

"Menurut saya (tindakan Anies) melebihi batas kepatutan, moral dan etika dalam berpolitik. Ya kasar dan sangat buruk. Mudah-mudahan kita tidak melakukan tindakan politik seperti itu," kata SBY di Cikeas, Bogor, Jumat (1/9). 

Baca Juga: AHY Berpeluang Lawan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024!

Presiden keenam Indonesia ini mengaku terkejut dengan manuver politik yang dilakukan Anies Baswedan. Ia tidak pernah merasakan pengalaman seperti yang dilakukan Anies sepanjang dirinya terjun ke dunia politik.

"Saya tidak naif, saya juga mengerti politik. Kita pernah menjadi capres dua kali, membangun koalisi dengan mitra dan tidak ada yang saya rasakan seperti kejadian ini," kata SBY. 

Baca Juga: SBY Bersyukur Batal Mendukung Anies: Capres Ingkar Janji!

SBY menuturkan bahwa dirinya tahu bahwa dunia politik penuh dengan strategi, siasat, taktik serta memiliki banyak cara, namun ia tak menyangka Anies akan bertindak sejauh itu.

Lebih lanjut, SBY juga menceritakan bahwa sebelumnya beberapa orang di sekitarnya sempat bertanya, apakah Anies bisa dipercaya.

Ia pun akhirnya mengaku bahwa keputusan dirinya mempercayai Anies adalah tindakan yang salah.

"Anggaplah kita salah kali ini, tetapi kita belajar. Mudah-mudahan kita tidak salah lagi ke depan dan mudah-mudahan dengan izin Allah kita tidak kalah nantinya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner