News

Sayap Partai Golkar Kalsel Diminta All Out Dalam Pemilu 2024

Penugasan diterima Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang baru dilantik

Featured-Image
Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel resmi dilantik pada Sabtu malam (3/12/2022). Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Penugasan diterima Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang baru dilantik, Sabtu (3/12) malam.

Kepengurusan AMPG dan KPPG masa bakti 2020-2025 tersebut dikukuhkan di Kantor DPD Partai Golkar Kalsel.

Setelah resmi dilantik, mereka pun diekspektasikan menjadi bibit penerus legislatif dan eksekutif dari Partai Golkar.

"Seharusnya mereka bisa berbaur dengan masyarakat, khususnya di 13 kabupaten/kota, kecamatan hingga desa," papar H Supian HK, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel usai pelantikan.

"Kami meyakini sayap-sayap partai tersebut dapat meningkatkan kiprah Partai Golkar di tingkat nasional, maupun banua selama Pemilu 2024," imbuhnya.

Supian yang juga Ketua DPRD Kalsel mencontohkan Ketua AMPG Kalsel, Troy Satria, di Komisi III DPRD Kalsel. Kemudian Ketua KPPG Kalsel, Hardiyanti, notabene adalah istri Wakil Wali Kota Banjarmasin Ariffin Noor.

“Kami yakin dua kepemimpinan AMPG dan KPPG punya peluang di Pemilu 2024. Kami menargetkan kepengurusan AMPG dapat mengisi keterwakilan 30 persen dari generasi milenial di tingkat legislatif. Demikian pula dari KPPG Kalsel," tegas Supian.

Sementara Troy Satria memperkirakan sebanyak 40 persen warga Kalsel merupakan pemuda. Jumlah inilah yang ingin dimanfaatkan untuk mendongkrak suara Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

"Terdapat potensi dari sekitar 10 ribu pemilih pemula yang sebelumnya belum ikut memilih dalam Pemilu 2019,” tuturnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner