Tak Berkategori

Saudi Segera Buka Kembali Masjidil Haram dan Nabawi untuk Umrah

apahabar.com, RIYADH – Pemerintah Arab Saudi berencana membuka kembali dua masjid suci umat Islam, Masjid Nabawi…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-EPA

bakabar.com, RIYADH – Pemerintah Arab Saudi berencana membuka kembali dua masjid suci umat Islam, Masjid Nabawi dan Masjidil Haram bagi umat muslim di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang.

Umat Muslim diperkenankan melaksanakan ibadah di kedua situs suci tersebut.

“Hari-hari (akan datang) ketika kesedihan akan diusir dari umat Islam dan kita kembali ke Dua Masjid Suci untuk tawaf, sai, dan berdoa di Al-Rawdah Al-Sharifa serta menyapa Nabi Muhammad SAW,” kata Kepala Presidensi Umum Arab Saudi untuk Urusan Dua Masjid Suci Abdul Rahman Al-Sudais dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosialnya pada Rabu (29/4), dilaporkan laman Middle East Monitor.

Dia menyebut kehidupan normal akan kembali. Al-Sudais menekankan Saudi ingin menciptakan lingkungan yang sehat dan aman. Ia meminta umat Islam tidak terburu-buru menuntut kebebasan dari pembatasan sosial yang diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi baru-baru ini menyampaikan melalui akun Twitter-nya bahwa mereka akan membuka kembali Masjidil Haram dan Nabawi.
“Insyaallah, di bawah kepemimpinan pemerintah kita yang bijaksana, dan sejalan dengan komitmen kita mematuhi prosedur dan instruksi yang dirilis pihak berwenang, kita akan membuka kembali Al-Haram di Makah dan Masjid Nabawi di Madinah untuk para jamaah Muslim dari semua penjuru dunia,” katanya.

Kegiatan peribadahan di Masjidil Haram dan Nabawi ditangguhkan oleh otoritas Saudi. Hal itu dilakukan dalam rangka menekan dan mengekang penyebaran Covid-19.

Dikabarkan Saudi memiliki 21.402 kasus Covid-19 dengan 157 korban jiwa. Sebanyak 2.953 pasien di negara tersebut berhasil pulih.(Rep)

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner