Nasional

Satpolairud Polres Tanbu Evakuasi Mayat Tanpa Identitas di Perairan Laut Bunati

Seorang mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Perairan Laut Bunati Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (3/10) pukul 13.30 Wita.

Featured-Image
Penemuan mayat di Perairan Laut Bunati. Foto-Humas Polres Tanbu

bakabar.com, BATULICIN - Seorang mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Perairan Laut Bunati Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (3/10) pukul 13.30 Wita.

"Ada temuan mayat mengapung di Perairan Laut Bunati yang dievakuasi Satpolairud Polres Tanah Bumbu," ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, Rabu (4/10).

Iptu J Sinaga mengatakan mayat tersebut pertama ditemukan penjual buah di laut ketika mau menuju kapal vessel. Saksi melihat ada yang mengapung di laut setelah didekati ternyata mayat yang mengapung.

"Melihat itu saksi Misran (30) langsung melaporkan ke Marnit Satpolairud Polres Tanah Bumbu," ujar Iptu J Sinaga.

"Mayat ditemukan dalam keadaan tertelungkup menggunakan pakaian baju warna hitam dan celana panjang warna coklat tua. Berjenis kelamin laki-laki," terang Iptu J Sinaga.

Iptu J Sinaga menambahkan mayat sudah dievakuasi dan dibawa ke darat untuk di lakukan Vissum Et Refertum di RS dr. Andi Abdurrahmanoor Sepunggur.

Setelah dilakukan pemeriksaan badan pada jenazah tersebut dari pihak Inafis Polres Tanah Bumbu bersama dokter pihak RSUD ditemukan gelang warna kuning yang melekat terpasang di tangan sebelah kanan pada jenazah yang bertuliskan PT. Darma Lautan Utama dan bertuliskan angka 149379.

Kemudian di pergelangan tangan kiri ditemukan terpasang tasbih warna coklat tua terbuat dari kayu dan di dalam genggaman tangan kiri ditemukan dua kulit jari tangan yang diidentifikasi 1 kulit jari jempol tangan kanan dan 1 kulit jari manis tangan kanan diduga dari korban lain.

"Kondisi jenazah sudah mengalami pembusukan di bagian kepala dan wajah serta pembengkakan diseluruh tubuh," pungkas Iptu J Sinaga.

Editor


Komentar
Banner
Banner