Hot Borneo

Satlantas Polres Kapuas Sosialisasikan Program Polisi Sahabat Anak

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satlantas Polres Kapuas, Kalteng, mensosialisasikan program polisi sabahat anak, Sabtu (29/5). Program…

Featured-Image
Satlantas Polres Kapuas, Kalteng, mensosialisasikan program polisi sabahat anak kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari Kapuas, Sabtu (29/5). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Satlantas Polres Kapuas, Kalteng, mensosialisasikan program polisi sabahat anak, Sabtu (29/5).

Program tersebut disosialisasikan kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari 15 Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum berlalu lintas sejak usia dini.

“Anak-anak juga dapat mengenal dan mengetahui tentang 12 gerakan lalu lintas yang disampaikan dalam program ini,” kata AKP Sugeng.

Selain itu lanjut AKP Sugeng, anak juga dapat mengenal rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

“Serta anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm,” ujarnya.

Menurut Kasat Lantas dalam kegiatan ini pihaknya juga menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 dan sekaligus membagikan helm anak-anak, pemberian bingkisan makanan dan minuman.

“Kita juga mengajak anak-anak TK naik motor dan mobil dinas lantas keliling di lingkungan Polres Kapuas. Mereka tentunya sangat senang sekali,” pungkas AKP Sugeng.

Komentar
Banner
Banner