Hot Borneo

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1003/HSS Bantu Masyarakat Panen Sayuran

Personel Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS membantu masyarakat memanen sayuran kacang buncis di Dusun Paniungan Desa Malilingin Padang Batung.

Featured-Image
TNI dan Polri Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 membantu masyarakat memetik hasil panen. Foto-Pendim 1003

bakabar.com, KANDANGAN - Personel Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) membantu masyarakat memanen sayuran kacang buncis di Dusun Paniungan Desa Malilingin Padang Batung.

Tanpa lelah setelah mengerjakan sejumlah pembangunan dan renovasi sasaran, para personel Satgas TMMD dari TNI dan Polri ikut membantu mendampingi petani.

Hasil panen masyarakat tersebut nantinya akan dijual kepada pengepul yang berada di Kandangan, HSS.

Satgas TMMD, Koptu Syahrudin mengatakan, membantu masyarakat merupakan salah satu penjabaran dari pembinaan teritorial atau Binter.

"Selalu berada di tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi juga mendengarkan keluhan sekaligus menjadi solusi untuk mengatasinya," ucapnya, Rabu (17/7).

Tujuannya supaya petani selalu semangat dalam bercocok tanam hingga terwujud swasembada pangan.

Program TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS tidak hanyak berkonsentrasi kepada sasaran yang manjadi tujuan pokok. Namun, disela istirahat usai bekerja juga dilaksanakan pendekatan kepada masyarakat.

"Supaya terwujud kecintaan masyarakat kepada TNI begitu juga sebaliknya," tandasnya.

Sementara itu, petani yang memiliki kebun buncis mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi personel Satgas TMMD.

"Meskipun merasa capek setelah melaksanakan pekerjaan, mereka masih bisa meluangkan waktu membantu kami turun ke kebun mengambil hasil panen," ucap Yayuk.

Ibu beranak satu ini berharap progam seperti TMMD terus selalu ada karena sangat membantu masyarakat seperti di Dusun Paniungan Desa Malilingin. (Adv) 

Editor
Komentar
Banner
Banner