Pemkab HSS

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1003/HSS Bangun Jembatan Penghubung Dua Kabupaten

Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai membangun jembatan yang menghubungkan antara dua kabupaten yakni HSS dan Tapin.

Featured-Image
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1003/HSS membangun jembatan di Dusun Paniungan. Foto-Pendim 1003 untuk apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN - Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai membangun jembatan yang menghubungkan antara dua kabupaten, yakni HSS dan Tapin.

Jembatan bermaterial kayu ulin ini dibangun dengan lebar 4 x 4 meter, bakal menghubungkan Dusun Paniuangan, Desa Malilingin, Padang Batung HSS - Desa Lalapin Piani Tapin.Sebelum dibangun, masyarakat terpaksa menggunakan menggunakan batang pohon supaya bisa melintasi jalan yang dibatasi aliran sungai dibawahnya.

Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengatakan, pengerjaan jembatan mulai dilakukan personel Satgas TMMD pada Minggu (16/7) kemarin.

"Tujuan pembangunan jembatan ini supaya masyarakat bisa lebih nyaman dalam membawa hasil kebun menuju Desa Lalapin Tapin," katanya, Selasa (18/7/2023).

Program TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS tahun ini berkosentrasi di Dusun Paniuangan Desa Malilingin yang mana merupakan salah satu wilayah terpencil jauh dari perkotaan.

"Mudah-mudahan dengan TMMD ini bisa membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan di HSS," tandasnya.

Warga Dusun Paniungan merasa sangat terbantu dengan adanya program TMMD. Sebab, mulai dari jalan, jembatan hingga fasilitas umum mulai diperbaiki.

Salah satunya seperti disampaikan masyarakat yang ikut gotong royong membangun jembatan penghubung dua kabupaten program TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS.

"Jembatan sebelumnya hanya batang pohon, sekarang dibangun ulang lebih luas dan kuat. Kami bersama masyarakat akan lebih mudah membawa hasil kebun untuk di jual," ucap Rahmat.

Editor


Komentar
Banner
Banner