Satgas Operasi Damai

Satgas Damai Cartenz Benarkan Ada Korban Meninggal di Nabire

Satgas Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Charles Go membenarkan adanya korban meninggal di Nabire, Papua, pada 11 Juli 2023 pukul 07.30 WITA.

Featured-Image
TPNPB-OPM menembak mati warga di Nabire. Mereka mengeklaim bahwa itu adalah mata-mata TNI. Foto: Sembom untuk apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Satgas Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Charles Go membenarkan adanya korban meninggal di Nabire, Papua, pada 11 Juli 2023 pukul 07.30 WITA.

Adapun korban berinisia R (21) tersebut merupakan masyarakat sipil yang berprofesi sebagai tukang ojek. Adapun korban ditemukan dengan keadaan 23 luka tusukan pada tubuhnya.

"Ada korban masyarakat tukang ojek dengan 23 luka tusukan pada tanggal 11 Juli 2023 lalu," ujar Cahrles saat dikonfirmasi bakabar.com, Kamis (13/7).

Baca Juga: Hilang 2 Bulan, Satgas Damai Cartenz Perluas Pencarian Pilot Susi Air

Baca Juga: Polda Papua Libatkan Satgas Cartenz Selidiki Pembakaran Susi Air

Namun, dirinya masih belum bisa memastikan apakah kematian korban berkaitan dengan TPNPB-OPM. Sejauh ini, dipastikan korban merupakan masyarakat sipil yang berdomisili di sekitar komplek Militer.

Pasalnya, TPNPB-OPM di bawah komando Lewis Kogoya mengeklaim menembak mati satu warga yang mereka duga mata-mata di Nabire, Papua, 11 Juli 2023 pukul 07.30 malam waktu setempat. 

"Kita masih menyelidiki apakah ada keterkaitan dengan aksi KKB. Kalau korbannya memang benar adalah tukang ojek. Yang ditemukan di Nabire, korban bertempat tinggal tidak jauh dari komplek militer," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner