Kalteng

Sapi Limosin Jokowi Ternyata Beli dari Peternak Lokal Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Presiden Joko Widodo menyumbangkan satu ekor hewan kurban kepada Provinsi Kalimantan Tengah,…

Featured-Image
Presiden Jokowi saat membelai kepala sapi Limosin. Foto-dok/Detik.com

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Presiden Joko Widodo menyumbangkan satu ekor hewan kurban kepada Provinsi Kalimantan Tengah, untuk Hari Raya Idul Adha 1441 hijrah.

Ternyata sapi limosin berbobot 1,2 ton yang berumur 3,5 tahun ini dibeli dari peternak lokal di Kalimantan Tengah. Hal tersebut disampaikan Sekda Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, Senin (27/7).

Sapi tersebut nantinya akan diserahkan ke Masjid Akidah Palangka Raya untuk dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima.

Selain itu juga Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyumbangkan jenis sapi yang sama dengan bobot 1,1 ton kepada masyarakat di Sampit, Kotawaringin Timur.

Pemprov Kalteng sendiri, ujar Fahrizal telah menyiapkan sebanyak 300 ekor sapi yang akan disebar ke 14 kabupaten/kota.

300 sapi kurban, jenis sapi bali dqn brahman cross itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada seluruh masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan mengirimkan hewan kurban ke daerah daerah di Kalteng. Saat ini tim Pemprov sedang menyiapkannya,” imbuh Fahrizal.

img

Sekda Kalteng Fahrizal Fahmi. Foto-Istimewa

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner