Konser Coldplay

Sandiaga Uno Tegaskan Oknum Penipuan Tiket Coldplay Harus Dihukum

Penipuan tiket Coldplay yang terjadi dan melibatkan puluhan korban perlu menjadi perhatian kepolisian. Mereka harus ditindak tegas agar mendapat efek jera.

Featured-Image
Aksi vokalis Coldplay saat melakukan koser di sebuah negara. Foto: KapanLagi.

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sangat menyayangkan ada oknum tertentu yang memanfaatkan kedatangan band Coldplay untuk menipu masyarakat yang mengidolakannya.

Sandiaga Uno menegaskan bahwa oknum penipuan tiket konser band asal Inggris Coldplay harus ditindak tegas, karena hal itu sangat mengganggu persiapan penyelenggaraan konser.

"Pertama ini negara hukum, kita harus tindak tegas pemalsuan tiket konser Coldplay sesuai koridor hukum," kata Sandiaga di Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (27/5) melansir Antara.

Baca Juga: Penipu Akui Jual Tiket Konser Coldplay dengan Harga Dua Kali Lipat

Menurutnya, para oknum penipuan atau percaloan tiket konser Coldplay telah sangat merugikan masyarakat terutama para penggemar Chris Martin dan kawan-kawan.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengusut tuntas penipuan tiket konser Coldplay yang banyak merugikan masyarakat ini," ujar Sandiaga.

Menparekraf pun mengungkapkan sedang berupaya untuk meminta penambahan hari kepada pihak promotor agar semua penggemar band Coldplay bisa menonton bersama-sama.

"Kami sudah meminta agar menambah hari, hal ini sudah kami koordinasikan dengan teman-teman promotor, saya harap teman-teman bersabar," ujarnya.

Baca Juga: Konser Coldplay, Sandiaga Belum Pastikan Besaran Perputaran Ekonomi

Dia pun mengajak semua pihak agar membuktikan bahwa Indonesia sangat siap dalam menyelenggarakan konser bertaraf internasional.

"Ini juga guna membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang menarik bagi 8,9 juta wisatawan mancanegara," kata dia lagi.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau kepada para penggemar untuk membeli tiket dari sumber yang resmi dan sudah tervalidasi, agar tidak terjerat oknum yang memiliki iktikat tidak baik untuk mendapatkan keuntungan.

Menurut Sandiaga, para oknum ini perlu ditindak tegas secara hukum untuk memberikan efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Editor


Komentar
Banner
Banner