Pemilu 2024

Sandiaga Uno Masih Berpeluang Dampingi Anies Baswedan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno masih masuk radar PKS untuk menjadi cawapres Anies Baswedan.

Featured-Image
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menghadiri peresmian Posko Pemenangan PKS Kota Bekasi, Sabtu (3/6). (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, BEKASI -  Santer terdengar kabar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno tidak masuk dalam bursa calon Wakil Presiden Anies Baswedan. Namun hal berbeda justru diungkapkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menyebut, nama Sandiaga Uno masih bisa masuk dalam bursa Cawapres Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Masih dalam proses pencarian. Sehingga masih sangat mungkin Sandiaga masuk dalam bursa Cawapres kita,” kata Syaiku, saat menghadiri peresmian Posko Pemenangan PKS di Komplek Ruko Bumi Satria Kencana, Jalan KH. Noer Alie, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi, Sabtu (3/6).

Baca Juga: Anies dan PKS Tolak Mentah-mentah Sistem Pemilu Tertutup!

Pada kesempatan itu, Syaikhu juga menyampaikan bahwa belakangan ini dirinya tengah aktif menemui beberapa tokoh tanah air, dengan maksud meminta masukan dalam menentukan Cawapres perwakilan PKS untuk mendampingi Anies Baswedan.

Hal itu dilakukan karena ia yang mendapatkan tugas untuk mencari kandidat Cawapres dari PKS. Sementara yang akan menentukan siapa yang layak di antara kandidat Cawapres itu adalah kewenangan Majelis Syuro.

“Mekanisme di PKS adalah saya yang hari ini diminta untuk mencari, nanti kita akan melaporkan ke Majelis Syuro,” ujarnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal Bertemu SBY di Pacitan Hari Ini

Ia juga mengaku belum mengusulkan nama-nama Cawapres ke Majelis Syuro. Sebab, sampai saat ini dirinya pun masih mencari sosok yang tepat untuk mendampingi Anies Baswedan

“Nama-nama itu belum ada, jadi masih sangat mungkin kalau tadi Sandiaga Uno salah satu nanti unggulan. kita masih dalam proses pencarian. Belum melaporkan ke Majelis Syuro,” ujar Syaikhu.

Editor


Komentar
Banner
Banner