TECHNO

Samsung Galaxy S23 FE Batal Diluncurkan, Alasannya Terungkap

Pupus sudah harapan pecinta gadget yang ingin membeli varian terjangkau dari Samsung Galaxy S23 yang diberi nama FE atau Fan Edition.

Featured-Image
Samsung Galaxy S23 batal diluncurkan. (Foto: dok. Technizo Concept)

bakabar.com, JAKARTA - Pupus sudah harapan pecinta gadget yang ingin membeli varian terjangkau dari Samsung Galaxy S23 yang diberi nama FE atau Fan Edition.

Sebelumnya Samsung dikabarkan berencana menghadirkan varian S23 FE yang batal diluncurkan. Diketahui, seri Galaxy S21 FE merupakan varian yang terakhir.

Dilansir GSM Arena, Selasa (14/3), salah satu tipster, Roland Quandt menyebut bahwa Galaxy S23 FE tidak jadi meluncur tahun ini. Bahkan ia belum menjamin bahwa S23 FE ini akan meluncur di tahun depan.

Sayangnya ia tidak menjelaskan secara detail mengapa smartphone tersebut akhirnya batal dirilis.

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 Bisa Dipesan di Blibli dengan Beragam Promo

Kendati begitu, timbul sebuah dugaan bahwa batalnya peluncuran Galaxy S23 FE ini masih kaitannya dengan varian FE terakhir di seri Galaxy S21 yang kurang memuaskan.

Selain itu penempatan harga yang juga dianggap kemahalan juga menjadi faktor pertimbangan Samsung atas keputusan tersebut.

Tak hanya pada Galaxy S23, Samsung sendiri memang masih ragu untuk kembali meluncurkan varian FE pada seri flagship S Series mereka.

Namun, apabila Samsung menghadirkan varian dari S23 FE ini, nantinya smartphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Baca Juga: Galaxy S23 Ultra Jadi Model Terlaku saat Pre Order, Ini Alasannya!

Untuk waktu peluncurannya sendiri sebenarnya sudah dipersiapkan di sekitar bulan Agustus atau September mendatang.

Selain batal meluncurkan Galaxy S23 FE, Samsung juga membatalkan peluncuran seri A74.

Menurut rumor yang beredar, batalnya peluncuran A74 ini berkaitan dengan rencana memberikan jalan untuk peluncuran Galaxy S21 FE ini.

Baca Juga: Mantap! Baterai Samsung Galaxy S23 Ultra Kuat Digunakan hingga 2 Hari

Dengan demikian, kedua smartphone ini tidak akan pernah diluncurkan oleh Samsung, setidaknya untuk tahun ini.

Namun kabar baiknya bagi para pecinta gadget, Samsung akan menghadirkan 2 produk smartphone kelas menengah terbarunya yakni Galaxy A34 dan A54.

Editor


Komentar
Banner
Banner