Sepak Bola Internasional

Sampai Jumpa dan Terima Kasih Zlatan Ibrahimovic!

Zlatan Ibrahimovic mengumumkan pensiun dari karir sepak bola, berbarengan dengan habisnya masa kontrak bersama klub asal Italia, AC Milan.

Featured-Image
Zlatan Ibrahimovic umumkan pensiun dari sepak bola, Senin (5/6). (Foto: dok. acmilan)

bakabar.com, JAKARTA - Zlatan Ibrahimovic mengumumkan pensiun dari karir sepak bola, berbarengan dengan habisnya masa kontrak bersama klub asal Italia, AC Milan.

Hal itu ia umumkan seusai kemenangan 3-1 Rossoneri atas Verona di laga pamungkas Liga Italia, Senin (5/6) dini hari WIB.

“Saya ucapkan selamat tinggal pada sepak bola tetapi tidak kepada Anda. Terlalu banyak emosi untuk saya saat ini. Forza Milan dan selamat tinggal,” kata Ibrahimovic setelah laga.

Ibra gantung sepatu dengan karir cemerlang di usia 41 tahun. Sepanjang karirnya, ia sudah mencetak 511 gol untuk klub yang pernah ia bela termasuk Paris Saint-Germain, Manchester United, Inter, dan AC Milan, serta memenangkan gelar liga di empat negara.

Baca Juga: Serie A 2022/2023 Tuntas, Intip Klasemen Akhirnya

Setelah meraih Scudetto bersama Milan di 2011, Zlatan memulai periode keduanya di San Siro pada tahun 2020, dan kembali membantu klub menjadi juara Serie A musim lalu.

Namun serangkaian cedera membuat Zlatan hanya tampil dalam liga bersama Milan musim ini dengan satu catatan gol.

“Pertama kali saya datang ke sini kamu memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya kamu memberi saya cinta,” ujar Ibra.

“Kamu menyambutku dengan tangan terbuka, kamu membuatku merasa seperti di rumah sendiri, aku akan menjadi seorang Milanista selama sisa hidupku,” lanjutnya.

Pendukung AC Milan beri penghargaan kepada Zlatan Ibrahimovic. (Foto: dok. bbc)
Pendukung AC Milan beri penghargaan kepada Zlatan Ibrahimovic. (Foto: dok. bbc)

Empat belas gelar liga dengan total 34 trofi sudah ia rasakan dalam sepanjang karir sepak bolanya. Satu-satunya gelar yang belum pernah ia rasakan adalah Liga Champions. Selain itu, Ibra juga sudah sebelas kali mengisi nominasi Ballon d’Or.

Di tim nasional Swedia, Ibra menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 62 gol dari 122 penampilan, sebelum mengumumkan pensiun setelah kegagalan menembus kualifikasi Piala Euro 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner