Pembersihan Sampah

Sampah di Kali Villa Bekasi Dikeruk Usai Dibiarkan 2 Tahun Menumpuk

Sampah akhirnya dikeruk usai dibiarkan menumpuk selama 2 tahun di Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Featured-Image
Proses pengerukan tumpukan sampah di kali Villa, Tambun Selatan, Kota Bekasi, Selasa (18/7). Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Sampah akhirnya dikeruk usai dibiarkan menumpuk selama 2 tahun di Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tumpukan sampah yang didominasi limbah rumah tangga itu terlihat telah menyatu dengan lumpur kali tersebut.

Ketua RW 004, Sumberjaya Tambun Selatan, Ari mengatakan, tumpukan sampah di wilayahnya itu terakhir kali dibersihkan pada sekira 2021 lalu.

Baca Juga: Sampah Menumpuk di Hutan Mangrove, Bersih-Bersih Pakai Eskavator

“Sudah (dikeruk sebelumnya). Pokoknya berapa tahun ya covid kemarin terakhir 2021 (terakhir pengerukan),” kata Ari, Selasa (18/7).

Ia mengatakan, tumpukan sampah yang memenuhi kali itu mayoritas merupakan sampah kiriman dari Perumahan Puri Cendana, yang sejak 5 tahun terakhir tidak dikeruk.

“Dia hulunya dari Puri Cendana itu mengalir ke sana tembusnya sampai kali CBL,” ujarnya.

Baca Juga: Tolak Bicara Soal Pembocor Dokumen ESDM, Kapolda Pungut Sampah

Kini, tumpukan sampah di kali Villa itu tengah proses pengerukan. Namun, hasil dari pengerukan tersebut belum dibuang, melainkan ditumpuk di pinggir kali tersebut.

Hal itu dikeluhkan warga, sehingga Ari berharap ada solusi dari pemerintah setempat agar tumpukan sampah dipinggir kali itu bisa dibersihkan juga.

“Harapan kita ini insya Allah mintanya ini bisa diturap. Nah, kalo ini kan kita buang-buang ke pinggir nanti ujan kadang-kadang turun lagi, kalau sudah diturapkan mungkin insya allah,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner