Politik

Sambut Pilkada 2020, PDIP Tanbu Mulai Rapatkan Barisan

apahabar.com, BATULICIN – Pilkada Tanah Bumbu tinggal hitungan bulan. Namun, sampai hari ini belum ada nama…

Featured-Image
Musyawarah Ranting dan Musyawarah Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Kusan Hilir di Hotel Medina Pagatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pilkada Tanah Bumbu tinggal hitungan bulan. Namun, sampai hari ini belum ada nama yang dipastikan maju dari PDI Perjuangan.

Kendati demikian, PDI Perjuangan Tanah Bumbu sudah mulai merapatkan barisan. Pada Kamis (06/02) siang, partai berlambang banteng itu menggelar Musyawarah Ranting dan Musyawarah Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Kusan Hilir di Hotel Medina Pagatan.

Kegiatan tersebut dihadiri tokoh-tokoh PDI Perjuangan Kalsel seperti Syafruddin H. Maming, M. Syaripuddin, dan Saipul Rahman. Sejumlah politisi PDI Perjuangan tingkat ranting juga ikut hadir dalam kegiatan itu.

Di dalam pertemuan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu, Saipul Rahman, menyinggung soal persiapan partainya menyambut Pilkada Tanah Bumbu.

“Siapapun yg diputuskan DPP, yang penting bupatinya dari PDI Perjuangan,” ucap Saipul Rahman.

Ia menekankan PDI Perjuangan harus kembali memimpin Kabupaten Tanah Bumbu seperti era Mardani H. Maming. Apalagi perolehan kursi PDI Perjuangan mencukupi untuk mengusung dua kadernya pada Pilkada Tanah Bumbu.

Hal senada juga ditekankan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M. Syaripuddin. Bang Dhin menekankan kader-kader PDI Perjuangan harus mendukung penuh siapapun yang diputuskan maju di Pilkada tahun ini.

“Siapapun yang direkomendasikan DPP, kita tunggu. Kita harus satu garis tegak lurus untuk memenangkan Pilkada 2020.
Mudah-mudahan kesolidan terus terjaga,” ucapnya.

Wakil Ketua DPD Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Syafruddin H. Maming, juga mengamini bahwa Kabupaten Tanah Bumbu harus kembali di-merah-kan.

“Harus direbut kembali. Saya tidak tahu siapa yang diusung. Tapi kita berharap kader kita yang menjabat,” tukasnya.

Baca Juga:Bawaslu Kalsel Deteksi Potensi Kerawanan di Pilkada 2020

Baca Juga:Zulkifli Tepis Klaim Zairullah sebagai Pendamping di Pilkada Kotabaru

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner