Banjarmasin Hits

Sambut Personel Baru, Wakapolres Tabalong Siram Belasan Brigadir Remaja dengan Air Kembang

Polres Tabalong mendapat penambahan personil seiring dengan kedatangan belasan Brigadir Remaja, Rabu (3/1).

Featured-Image
Waka Polres Tabalong Kompol Hendra Sumala Sartio, menyiram Brigadir Remaja dengan air kembang dalam upacara penyambutan. Foto - Humas Polres Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Polres Tabalong mendapat penambahan personel seiring dengan kedatangan belasan brigadir remaja, Rabu (3/1).

Kedatangan 16 Brigadir Remaja ini pun disambut dengan upacara  yang dipimpin Waka Polres Tabalong, Kompol Hendra Sumala Sartio.

Satu persatu anggota polisi baru ini disiram dengan air kembang yang sudah menjadi tradisi pada penyambutan brigadir remaja.

"Penambahan personel ini sangat penting untuk mengimbangi pengurangan personil yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir, seperti purna tugas, mutasi," kata Kompol Hendra Sumala Sartio, membacakan sambutan Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian.

Hendra berharap penambahan personel ini tidak hanya meningkatkan kuantitas personil, tetapi juga kualitas kinerja Polres Tabalong dalam melayani masyarakat.

"Dalam waktu dekat tugas mengamankan pesta demokrasi yang membutuhkan banyak personel Polri," katanya.

Hendra juga mengajak para senior yang sudah lebih dahulu bertugas untuk mendidik dan membimbing para brigadir remaja ini.

"Jangan hanya memberikan contoh, tapi jadilah contoh yang baik untuk junior kita ini," pintanya.

"Berikan arahan dan didikan yang baik agar mereka tidak salah asuh dan tidak salah arah, sehingga mereka akan menjadi polisi masa depan yang berkualitas dan membawa kemajuan bagi Polri khususnya Polres Tabalong," imbuhnya.

Menurut Hendra, dalam beberapa hari ke depan para brigadir remaja akan dilakukan pembinaan tradisi dan orientasi lingkungan kerja mereka.

“Jadi jaga hierarki dan soliditas, penting untuk saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain, tidak ada pelanggaran yang terlalu kecil untuk diabaikan, dan menunjukkan pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ingatnya.

"Jaga citra baik Polri di mata masyarakat, selamat datang dan selamat bertugas di Polres Tabalong," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner